15 Logo Dengan Pesan dan Makna Tersembunyi di Dalamnya

SHARE:


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Sebuah desain logo idealnya harus bisa menyampaikan suatu pesan dan mengandung makna. Desain logo juga harus dapat menyampaikan suatu identitas dan visi misi perusahaan  di dalam merek mereka. Banyak desain logo perusahaan yang sudah mengandung unsur-unsur simbol /pesan tersembunyi dengan sangat halus untuk menarik imajinasi pemirsa

Mungkin selama ini kita tidak menyadari bahwa logo yang sering kita lihat menyimpan suatu pesan yang tersembunyi di dalamnya, berikut adalah lima belas contoh desain logo yang memiliki sebuah makna dan pesan tersembunyi yang saya rangkum dari berbagai sumber.


1. McDonald’s

Huruf M adalah inisial dari McDonald, namun bentuk bulat pada sisi atas M juga merupakan simbol sepasang payudara yang bergizi, menurut konsultan desain dan psikolog Louis Cheskin. Pada tahun 1960, McDonald ingin meninggalkan desain logo ini. Pada akhirnya Louis Cheskin berhasil mendesak perusahaan agar tetap mempertahankan branding logo ini dengan simbolisme Freudian-nya.


2. Carrefour

Rantai hypermarket Prancis adalah salah satu yang terbesar di dunia. Sementara itu perusahaan global, merah, putih dan biru yang ditemukan di logo adalah pengakuan asal Perancis tersebut. Anda juga akan menemukan C yang terbuat dari ruang negatif antara merah dan biru panah, yang merupakan bagian dari logo karena Carrefour berarti persimpangan jalan di Prancis.



3. Toblerone

Toblerone adalah perusahaan yang memproduksi cokelat, yang berbasis di kota Swiss Bern, yang juga disebut 'kota beruang'. Inilah sebabnya mengapa perusahaan telah dimasukkan siluet beruang ke logonya.


4. Mercedes-Benz

Logo Mercedes-Benz melambangkan kepercayaan perusahaan dalam kesempurnaan. Bintang tiga runcing mewakili keunggulan dalam setiap lingkungan di darat, air dan udara.


5. Apple

Rob Janoff, orang yang merancang logo Apple yang terkenal, mengatakan: "Saya membeli satu tas apel, menempatkan mereka dalam mangkuk dan membuat sketsa dari mereka selama seminggu, mencoba untuk menyederhanakan rincian." Namun sebuah kebetulan terjadi ketika dia sedang menggigit buah apel, dia menyadari bahwa kata ‘menggigit’ terdengar sama persis dengan istilah computer ‘Byte’. Setelah melewati berbagai macam revisi akhirnya dipakailah logo seperti buah apel yang telah di gigit yang kita kenal sampai saat ini.

6. BMW

Perusahaan ini mulai sebagai produsen pesawat terbang. Tapi logo BMW tetap saja seperti itu. Bertentangan dengan kepercayaan populer bahwa pusat logo BMW menggambarkan pisau baling-baling berputar. Ternyata itu sebenarnya menyimbolkan bendera Bavarian, yang memiliki pola kotak-kotak.

7. Unilever 

Unilever menghasilkan sejumlah besar produk yang beragam, dan ini tercermin dalam logo mereka. Setiap segmen dari logo tersebut memiliki arti tersendiri. Misalnya, jantung menandakan cinta, perawatan dan kesejahteraan. Sementara burung melambangkan kebebasan, pembebasan dari tugas sehari-hari, dan kenikmatan hidup.


8. Sony Vaio

Dua huruf pertama dari logo Sony Vaio merupakan gelombang, logo ini melambangkan sinyal analog. Sementara dua terakhir menyerupai 1 dan 0 itu adalah representasi simbolis dari sinyal digital.


9. Amazon

Logo ini memang tidak terlalu terlihat istimewa tapi memiliki filosofi tersendiri. Panah orange yang terdapat pada bagian bawah mirip dengan bentuk senyum yang menggambarkan bahwa perusahaan ingin pelanggan merasa puas. Panah tersebut juga membentang antara huruf ‘A’ dan ‘Z’ yang melambangkan bahwa perusahaan ini menjual berbagai macam prodak dari huruf A dan Z.


10. FedEx

Jika kamu melihat lebih dekat, ada tanda panah, yang dibentuk oleh ruang kosong antara huruf 'E' dan 'X'. Panah ini melambangkan kecepatan dan akurasi. Sebagaimana dua prinsip panduan dari perusahaan tersebut. Menariknya, setelah melihat panah ini sekali, orang akan pertama melihatnya lagi setiap kali mereka melihat logo FedEx.



10. Pittsburgh Zoo & PPG Aquarium

Pittsburgh Zoo & PPG Aquarium merupakan sebuah kebun binatang. Kita dapat dengan cepat melihat gorila dan singa menatap satu sama lain, dan mungkin bahkan burung-burung terbang dari pohon, dan yang lebih mengherankan lagi, apakah Anda melihat ikan di dasar logo.


12. The Guild of Food Writers

The Guild of Food Writers merupakan logo perusahaan yang menulis tentang makanan. Logo ini merangkum bahwa awal karir sampai menciptakan sebuah citra hanya dengan menggunakan bantuan sendok.

13. Cisco

Cisco, ahli jaringan yang bermarkas di San Jose, didirikan di San Francisco, dan Anda dapat melihat referensi ke awal yang sederhana di desain logo ini. Rangkaian garis yang mewakili gelombang elektromagnetik juga mengangguk ke kabel baja yang mengangkat San Francisco’s iconic Golden Gate Bridge.


14. Adidas

Nama Adidas berasal dari pendirinya yaitu Adolf Dassler. Logo adidas selalu menunjukan bentuk 3 garis yang berdekatan. Logo perusahaan yang telah berubah dari waktu ke waktu ini memiliki konfigurasi yang membentuk segitiga. Logo ini melambangkan gunung yang manjadi tantangan bagi semua olahragawan yang harus dilalui.


15. Baskin Robbins

Kamu mungkin sering mencicipi es krim yang rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi ini kan? Apakah kamu tahu arti dari logo tersebut? Bagian berwarna pink pada logo Baskin Robbins di huruf pertama menunjukan angka 31 yang melambangkan jumlah 31 jenis es krim berbeda yang dijual di Baskin Robbins.


Name

anime,1,aplikasi,1,asn,1,background,1,berita,14,bisnis,1,cpns,1,desain logo,57,Facebook,1,freelance,14,freelancer,2,gadget,1,IAIN Sultan Amai Gorontalo,2,inspirasi,34,internet,13,Kabupaten Bone Bolango,1,Kabupaten Gorontalo,1,Komunikasi dan Penyiaran Islam,1,kontes logo,25,lowongan,2,news,1,pekerjaan,1,pengusaha,2,pppk,1,sablon,1,seni cetak,1,sports,1,tekno,2,tikok,1,tutorial,13,video,3,
ltr
item
IMAGE ZONE: 15 Logo Dengan Pesan dan Makna Tersembunyi di Dalamnya
15 Logo Dengan Pesan dan Makna Tersembunyi di Dalamnya
https://2.bp.blogspot.com/-A5IiBje4PjQ/XHc3zhfXbHI/AAAAAAAAIEg/Uct4_u3P0vEczlABzZhBS5Qg0tdUuoqgACLcBGAs/s640/hidden%2Blogo.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-A5IiBje4PjQ/XHc3zhfXbHI/AAAAAAAAIEg/Uct4_u3P0vEczlABzZhBS5Qg0tdUuoqgACLcBGAs/s72-c/hidden%2Blogo.jpg
IMAGE ZONE
http://www.gtofreel.com/2019/02/15-logo-dengan-pesan-dan-makna.html
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/2019/02/15-logo-dengan-pesan-dan-makna.html
false
5216080352292525215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy