Mengenal Jenis-Jenis Desain Logo yang Wajib Diketahui Oleh Desainer Logo

SHARE:


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Logo merupakan suatu simbol yang berupa gambar, huruf ataupun hanya sekadar sketsa dengan makna arti tertentu yang bisa mewakili suatu arti dari sebuah perusahaan, organisasi, produk, negara, lembaga, perorangan dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.



Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.

Desain logo memiliki beberapa jenis gaya visual sesuai dengan jenis industrinya, diantaranya sebagai berikut ini:
 
1. Logo Character / Mascot

Logo Character merupakan jenis desain logo yang menggunakan karakter tokoh atau hewan sebagai elemen utama di dalam logonya, dan dilengkapi dengan teks atau inisial.


2. Logo Abstract Mark

Logo Abstract Mark ini menggunakan gambar/bentuk abstrak sebagai logo utama dan menggunakan teks sebagai pelengkapny, bentuk abstrak yang dipakai dalam jenis logo ini memiliki makna ataau arti filosofisi yang dimiliki sebuah perusahaan.


3. Logo Pictorial Mark

Logo Pictorial Mark merupakan logo yang dibuat dengan menggunakan gambar/bentuk yang unik dan tentunya berkaitan dengan identitas perusahaan, logo jenis ini biasanya juga ditambahkan juga nama perusahaan sebagai elemen pelengkapnya.

4. Logo Wordmark / Logotype

Jenis logo wordmark ini menggunakan teks/tulisan langsung dalam logonya sebagai tanda pengenal utama untuk mengungkapkan makna dari sebuah logo perusahaan, teks dalam logo bisa berupa singkatan atau nama perusahaan / merek brand yang diusung secara langsung.


5. Logo Letter Mark

Logo jenis ini merupakan kebalikan dari Logo Abstract Mark, karena dalam logo Letter Mark ini menggunakan huruf atau inisial sebagai logo utama dan menambahkan gambar/bentuk sebagai elemen pelengkapnya.


6. Logo Badge / Emblem

Logo ini pada dasarnya memiliki sebuah objek yang berisi sebuah gambar atau teks di dalammnya, logo ini pada umumnya digunakan oleh organisasi atau klub, tapi tak jarang juga ada perusahaan yang menggunakan jenis logo Emblem ini.


Name

anime,1,aplikasi,1,asn,1,background,1,berita,14,bisnis,1,cpns,1,desain logo,57,Facebook,1,freelance,14,freelancer,2,gadget,1,IAIN Sultan Amai Gorontalo,2,inspirasi,34,internet,13,Kabupaten Bone Bolango,1,Kabupaten Gorontalo,1,Komunikasi dan Penyiaran Islam,1,kontes logo,25,lowongan,2,news,1,pekerjaan,1,pengusaha,2,pppk,1,sablon,1,seni cetak,1,sports,1,tekno,2,tikok,1,tutorial,13,video,3,
ltr
item
IMAGE ZONE: Mengenal Jenis-Jenis Desain Logo yang Wajib Diketahui Oleh Desainer Logo
Mengenal Jenis-Jenis Desain Logo yang Wajib Diketahui Oleh Desainer Logo
https://1.bp.blogspot.com/-os9d31Z2e3E/XHc73MxuNTI/AAAAAAAAIE4/e06elX6uMngZRhYbudtUHTnqBrNtmzjUACLcBGAs/s640/jenis%2Blogo.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-os9d31Z2e3E/XHc73MxuNTI/AAAAAAAAIE4/e06elX6uMngZRhYbudtUHTnqBrNtmzjUACLcBGAs/s72-c/jenis%2Blogo.jpg
IMAGE ZONE
http://www.gtofreel.com/2019/02/mengenal-jenis-jenis-desain-logo-yang.html
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/2019/02/mengenal-jenis-jenis-desain-logo-yang.html
false
5216080352292525215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy