Logo-Logo Band Rock yang Melegenda

SHARE:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Mendengarkan musik bisa menjadi kesenangan dan kenangan tersendiri bagi penikmatnya, begitu pula dengan desain logo band tertentu juga bisa mengingatkan kita dengan lagu-lagunya yang tentu saja akan seperti membuka album kenangan yang telah lampau baik kenangan pahit maupun kenangan yang manis.

Bagi para penikmat musik yang fanatik pada suatu band tentu saja akan merasa bangga dengan logo band kesayangannya tersebut, desain logo tentu saja akan terpampang di berbagai media seperti pada kaos, poster, pin, stiker dan lain sebagainya.

Penulis juga memiliki kenangan dengan beberapa group band Rock n Roll yang lagu-lagunya kadang masih saya putar untuk mengenang zaman dulu-dulu. Oke berikut adalah beberapa logo band-band yang saya rangkum dari berbagai sumber.

1. Aerosmith


Aerosmith adalah kelompok musik rock terkenal dari Amerika Serikat. Walaupun mereka dibentuk di Boston, Massachusetts, tidak ada anggotanya yang berasal dari sana. Tiga anggotanya, Steven Tallarico (Tyler), Joe Perry, dan Tom Hamilton bertemu di Sunapee, New Hampshire di akhir 1960-an namun belum membentuk sebuah band. Tyler berasal dari Yonkers, New York, Perry dari Hopedale, Massachusetts, dan Hamilton dari New London, New Hampshire. Pada 1970, ketiganya memutuskan untuk membentuk band, dan pindah ke Boston, Massachusetts.

Logo ini didesain oleh mantan gitaris Aerosmith, Ray Tabano untuk album "wings" pada tahun 1974. Sedihnya Ray hengkang dari band sebelum album tersebut beredar dipasaran.

2. Led Zeppelin


Selain dikenal sebagai juru selamat rock, Led Zeppelin juga memiliki logo yang tak kalah ikonis dengan band mereka sendiri. Logo yang sampai saat ini digunakan adalah coretan tangan yang dirancang oleh desainer Aubrey Powell, yang awalnya bagian dari artwork untuk album Houses of the Holy (1973). Selain itu terdapat juga empat logo di bawah tulisan Led Zeppelin yang merupakan lambang kepribadian tiap personel mereka.

3. Metallica


Metallica didirikan pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca. Nama Metallica sendiri sebenarnya adalah nama yang diusulkan untuk sebuah majalah musik yang dicuri oleh Lars Ulrich sebelum majalah tersebut mendapat nama tersebut.

Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Formasi inilah yang kemudian melahirkan lagu pertama berjudul Hit The Light, yang kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981.
Setelah Metal Massacre beredar, Grant dan Ron mengundurkan diri. Posisi Grant digantikan oleh Dave Mustaine dan posisi Ron digantikan Cliff Burton. Formasi ini kemudian pada Juli 1982 mengeluarkan demo-album No Life Till Leather. Demo inilah yang kemudian mengantarkan Metallica mendapatkan agen dan kemudian hijrah ke New York.

Pada 1983, Metallica berencana akan melakukan tur pendek kebeberapa kota. Sayang Hetfield dan Mustaine malah terlibat perseteruan, hingga akhirnya Mustaine keluar dan kemudian mendirikan Megadeth. Posisi Mustaine digantikan oleh Kirk Hammett , gitaris dari grup Exodus. Formasi ketiga inilah yang kemudian mengeluarkan album Kill 'Em All pada bulan Mei 1983.

Logo ikonik ini didesain oleh James Hetfield tahun 1983 untuk album 'kill em all'. Fonts 'M' dan 'A' dibuat lebih "stabbing".

4. Oasis


Dengan huruf hitam putih sederhana yang mengingatkan pada desain Beatles terkenal Ivor Arbiter, logo merek dagang Oasis telah muncul di semua sampul album band ini, selain dari 'Standing On The Shoulder Of Giants' (di mana ia digantikan oleh upaya transparan yang dirancang oleh gitaris).

5. Rolling Stones


Mungkin jika ada pertanyaan logo band paling dikenal, jawabannya adalah logo milik The Rolling Stones. Logo bergambar bibir dengan juluran lidah itu dibuat oleh John Pasche pada tahun 1971 dan menjadi sangat tenar hingga kini. Konon, logo tersebut terinspirasi dari bibir sang vokalis, Mick Jagger. Sampai saat ini, masih berseliweran merchandise The Rolling Stones dengan logo buatan Pasche tersebut.

The Rolling Stones adalah sebuah band rock Inggris yang mulai terkenal sejak tahun 1960-an masih terkenal hingga sekarang. Apabila dianalogikan, The Rolling Stones adalah sebuah batu yang hingga kini masih menggelinding, entah sampai kapan.

Dibentuk di London, Januari 1963. Tetapi sesungguhnya cikal bakal Stones sudah ada sejak tahun 1962 dengan formasi awal yang terdiri dari Mick Jagger (Vokal, Harmonika), Keith Richards (Lead Gitar, Harmonika), Brian Jones (Rhytm Gitar, Harmonika), Mick Avory (Drums) dan Dick Taylor (Bass). Kelak sang drummer Mick Avory akhirnya bergabung dengan The Kinks dbp Ray davies, dan Dick Taylor mendirikan bandnya sendiri yaitu The Pretty Things.

Diawal penampilannya formasi Rolling Stones adalah Mick Jagger (vokal), Keith Richards (gitar), Brian Jones (multi instrumentalis), Bill Wyman (bass), Charlie Watts (drum) dan terakhir Ian Stewards (keyboard) yang setelah dipertimbangkan sudah tidak sesuai lagi dengan idola remaja (pada masa itu) ada sumber lain yang menyatakan kelompok band dengan anggota 6 orang, personilnya akan lebih sulit dikenal satu persatu oleh penggemar dibanding band dengan anggota 4 atau 5 orang, akhirnya keluar dengan hormat dari formasi kelompok musik tersebut dan kemudian menjadi tour manager sekaligus pemain keyboard kelompok ini pada tahun 1963 hingga wafat tahun 1985.

John Pasche adalah seorang desainer berkebangsaan Inggris yang mendesain logo Rolling Stone yang sering disebut "tongue and lips". 1969 Mick Jagger mencari logo untuk bandnya, dan bertemu dengan Pasche. Pasche berkomentar, "pertama kali berhadapan dengan Jagger, pasti akan memperhatikan ukuran mulut dan lidahnya".

6. Guns N' Roses


Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985 . Anggota pendiri GNR adalah Axl Rose yang merupakan eks vokalis Hollywood Rose lan Tracii Guns yang juga eks gitaris L.A Guns. Grup yang didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat berganti-ganti personel bahkan Tracii Guns pun hengkang dari grup ini. Bermula Pada tahun 1983, ketika itu setelah gagal bergabung dengan Poison bersama teman masa kecilnya, Steven Adler, mereka bersama membentuk Road Crew. Slash menempatkan iklan di sehelai koran untuk bassis, dan setelah itu ia menerima jawaban dari Duff McKagan. Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal, Black Sheep. Diketuai oleh Willie Bass, band ini kemudian saling berbagi seorang agen dengan band lainnya, yang dikenal sebagai Hollywod Rose.

Pada 1984, kedua band tersebut membuka untuk band Christian Metal Stryper. Setelah pertunjukan tersebut, Slash dan lead singer Axl Rose diperkenalkan kepada satu sama lain oleh seorang teman. Keduanya dengan cepat menjadi teman, dan setelah beberapa bulan, Slash dan Steven Adler diundang bergabung dengan Axl Rose, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sebagai personel band, Guns N Roses.

Logo dua pistol dan sebuah tengkorak manusia dengan bunga mawar, adalah salah satu logo paling dikenal yang dimiliki band Gun's n Roses. Logo tersebut dikabarkan dibuat oleh gitaris terdahulu, Slash.

7. Power Metal


Pada awal berdirinya, Power Metal masih bernama “Power”, kemudian berganti nama menjadi “Power Metal” pada tahun 1987. Formasinya saat itu adalah Pungky Deaz (vokal), Ipunk (gitar), Hendrix Sanada (bas), Raymond Ariasz (kibor), dan Mugix Adam (drum).

Dalam perjalanannya, band ini telah beberapa kali bongkar pasang personil, pasang surut penjualan album adalah hal biasa, mereka tetap eksis dan idealis dengan music metal, buktinya, tahun 2002 dan 2004, mereka mengeluarkan 2 album dengan warna music yang tidak banyak berubah, akan tetapi, dengan mengandalkan ciri khas tersebut, Power Metal tetap bisa eksis, bahkan, komunitas penggemarnya makin banyak muncul ke permukaan sampai saat ini.

8. Edane


Edane adalah sebuah grup band Indonesia yang mengusung aliran hardrock dan heavymetal yang di dirikan pada 1991. Personelnya semula terdiri dari Eet Syahranie (gitar), Ecky Lamoh (vokal), Iwan Xaverius (bass) dan Fajar Satritama (drum). Band beraliran cadas yang berasal dari Jakarta ini mulai berkarya pada tahun 1991 dan mewarnai dunia musik indionesia meskipun kerap bergonta-ganti personel namun kematangan penggarapan musik maupun saat pentas di atas panggung tak bisa di pungkiri bahwa Edane merupakan band kelas atas di Tanah air.

Kata "E dan E" merupakan singkatatan dari Ecky Lamoh dan Eet Sjahranie, Edane meluncurkan album pertamanya yang berjudul The Beast. pada tahun 1992, di tahun yang sama jua sang vokalis Ecky Lamoh meninggalkan Edane band, kemudian posisi vokal digantikan oleh Heri Batara yang yang ikut melahirkan abum Jabrik dan Borneo. Di album Borneo ini, Heri sempat sakit sehingga album tersebut lebih banyak diisi dengan vokal Fatah Mardiko yang berasal dari Tempakul Band (salah satu band rock Indonesia saat itu).
Name

anime,1,aplikasi,1,asn,1,background,1,berita,14,bisnis,1,cpns,1,desain logo,57,Facebook,1,freelance,14,freelancer,2,gadget,1,IAIN Sultan Amai Gorontalo,2,inspirasi,34,internet,13,Kabupaten Bone Bolango,1,Kabupaten Gorontalo,1,Komunikasi dan Penyiaran Islam,1,kontes logo,25,lowongan,2,news,1,pekerjaan,1,pengusaha,2,pppk,1,sablon,1,seni cetak,1,sports,1,tekno,2,tikok,1,tutorial,13,video,3,
ltr
item
IMAGE ZONE: Logo-Logo Band Rock yang Melegenda
Logo-Logo Band Rock yang Melegenda
https://1.bp.blogspot.com/-xiXztYkVPJI/XJyYLTE2yKI/AAAAAAAAIgo/dSl23DUutTwRajZCHHUxMtUU2mlNb1s1wCLcBGAs/s640/logo%2Baerosmith.png
https://1.bp.blogspot.com/-xiXztYkVPJI/XJyYLTE2yKI/AAAAAAAAIgo/dSl23DUutTwRajZCHHUxMtUU2mlNb1s1wCLcBGAs/s72-c/logo%2Baerosmith.png
IMAGE ZONE
http://www.gtofreel.com/2019/03/logo-logo-band-rock-yang-melegenda.html
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/2019/03/logo-logo-band-rock-yang-melegenda.html
false
5216080352292525215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy