11 Tahapan Dari Awal Mengikuti Kontes Desain Logo Hingga Juara Kontes

SHARE:



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Di dalam mengikuti kontes desain logo desainer harus memiliki perencanaan atau panduan untuk mengikuti kontes desain logo yang diselenggarakan. Ada 11 tahapan yang harus dilalui agar kontes yang diikuti bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Dari 11 tahapan tersebut saya coba untuk jelaskan satu per satu:

  1. Tahap pertama adalah browse contest. Tahap ini desainer mencari dan memilih kontes desain logo yang sedang berlangsung, desainer bebas memilih kontes sesuai dengan selera dan keyakinan desainer dalam mengikuti kontes. Pilih kontes yang bergaransi hadiahnya.
  2. Tahap ke dua yaitu membaca designs brief . Desainer harus membaca dan memahami design brif/keterangan singkat yang diberikan contest holder (pembuat kontes) dari perusahaan atau perorangan di dalam proyeknya agar para desainer mengetahui apa tujuan dari desain logo tersebut. Contest holder akan memberikan contoh dan keterangan hal-hal yang diinginkan seperti warna logo, gaya logo, dan lain sebagainya.
  3. Tahap ketiga yaitu designs research. Desainer melakukan pengkajian untuk mengolah keterangan desain singkat yang diberikan contest holder.
  4. Tahap keempat adalah reference. Desainer mengumpulkan data-data dan berbagai contoh logo usaha yang sesuai latar belakang bidang usaha dari logo yang akan dikerjakan misalkan usaha kesehatan, usaha keuangan, usaha properti, dan lain sebagainya.
  5. Tahap kelima yaitu design concept atau sketching. Desainer membuat gambar sket desain logo di kertas atau langsung di komputer, dengan konsep desain logo ini desainer akan membuat beberapa konsep desain yang sesuai dengan keterangan singkat untuk diajukan dalam kontes.
  6. Tahap keenam yaitu feedback atau umpan balik dari contest holder. Pada tahap ini desainer mengajukan beberapa konsep awal desain logo bisa disertai keterangan konsep pada desain logo yang dibuat. Contest holder akan memberikan rating/nilai pada desain yang dianggap sesuai dan memberikan feedback kepada desainer untuk dikerjakan.
  7. Tahap ketujuh adalah revisions. Desainer harus segera mengerjakan berbagai masukan dan saran dari contest holder dan segera mengirimkan kembali desain yang telah diperbarui
  8. Tahap kedelapan adalah pray atau banyak berdoa agar proyek yang dikerjakan lancar dan bisa memenangi kontes desain logo.
  9. Tahap kesembilan adalah handover atau serah terima. Bila desain logo yang dibuat terpilih menjadi pemenang kontes, desainer wajib segera menyerahkan logo yang menjadi pemenang agar bisa segera diterima pemegang kontes dan uang hadiah bisa segara dicairkan.
  10. Tahap kesepuluh adalah support. Desainer juga harus sanggup mengerjakan proyek tambahan dari contest holder di luar kontes untuk berbagai keperluan lainnya.
  11. Tahap kesebelas adalah all happy. Jika kita sudah bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang baik, sehingga klien pun menjadi senang dan membuat testimoni yang positif terhadap desain yang telah desainer ciptakan. Juga, jangan lupa untuk bersedekah.
Ok. itulah tahap demi tahap yang harus dilalui saat memulai mengikuti kontes desain logo hingga memenangkan kontes. Semoga bermanfaat...
Name

anime,1,aplikasi,1,asn,1,background,1,berita,14,bisnis,1,cpns,1,desain logo,57,Facebook,1,freelance,14,freelancer,2,gadget,1,IAIN Sultan Amai Gorontalo,2,inspirasi,34,internet,13,Kabupaten Bone Bolango,1,Kabupaten Gorontalo,1,Komunikasi dan Penyiaran Islam,1,kontes logo,25,lowongan,2,news,1,pekerjaan,1,pengusaha,2,pppk,1,sablon,1,seni cetak,1,sports,1,tekno,2,tikok,1,tutorial,13,video,3,
ltr
item
IMAGE ZONE: 11 Tahapan Dari Awal Mengikuti Kontes Desain Logo Hingga Juara Kontes
11 Tahapan Dari Awal Mengikuti Kontes Desain Logo Hingga Juara Kontes
https://1.bp.blogspot.com/-39YeGmNpytk/XWNzbnZOnxI/AAAAAAAAIyM/nnBvAOhDN5g1oiKRYc3gUcCkwlSF4H8QwCLcBGAs/s640/BIKIN%2BLOGO.png
https://1.bp.blogspot.com/-39YeGmNpytk/XWNzbnZOnxI/AAAAAAAAIyM/nnBvAOhDN5g1oiKRYc3gUcCkwlSF4H8QwCLcBGAs/s72-c/BIKIN%2BLOGO.png
IMAGE ZONE
http://www.gtofreel.com/2019/08/11-tahapan-dari-awal-mengikuti-kontes.html
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/
http://www.gtofreel.com/2019/08/11-tahapan-dari-awal-mengikuti-kontes.html
false
5216080352292525215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy