Pengertian Database Basis Data

Istilah Basis Data dan Database sangatlah erat kaitannya sehingga membedakannya pun sangatlah sulit karena keduanya adalah sebuah cara untuk mengelola data dengan benar dan mudah untuk dimanfaatkan. Dalam hal ini agar sebuah sistem mudah dipahami maka seseorang harus juga memahami manajemen database. Berikut ini kami dari Antar Berita ilmu dan Pendidikan akan menyampaikan beberapa Pengertian dari Database yang disampaika oleh ahli Database dan perancangan sistem Basis Data.

Pengertian Database
  • Database adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut.
  • Database adalah representasi kumpulan fakta yang saling berhubungan disimpan secara bersama, untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
  • Database merupakan sekumpulan informasi yang saling berkaitan pada suatu subjek tertentu untuk tujuan tertentu pula.
  • Database adalah susunan record data operasional lengkap dari suatu organisasi atau perusahaan, yang diorganisir dan disimpan secara terintegrasi dengan menggunakan metode tertentu sehingga mampu memenuhi informasi yang optimal yang dibutuhkan olehpara pengguna.

Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mempelajari database dan basisdata di jurusan T. informatika.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url