Gangguan Kardiovaskular

Kardiovaskular merupakan sistem peredaran darah adalah suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga menolong stabilisasi suhu dan pH tubuh (bagian dari homeostasis). Gangguan Kardiovaskular sering juga disebut dengan sistem peredaran darah dan lebih simplenya orang menyebut sebagai Sakit Jantung.

Ada beberapa istilah dalam gangguan Kardiovaskular yang sering kita dengar yaitu :

Jantung Lemah, yaitu dimana kondisi otot jantung yang lemah sehingga tidak mampu memompa udara ke jaringan dan sel tubuh manusia. Orang yang memiliki kelainan Jantung ini biasanya mudah lelah, sehingga tidak bisa kerja berat. Mudah pingsan dan terkadang kulit bisa muncul warna kebiruan.

Jantung Koroner, ini adalah penyakit jantung yang sering menimbulkan kematian dan prosentasinya sangatlah tinggi. Pola hidup yang tidak sehat bisa mengakibatkan Jantung Koroner.. Kurang Olah Raga dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat adalah faktor utama dari timbulnya Jantung Koroner.

Waspadai segera kesehatan Jantung anda bila anda merasa : Sakit disekitar dada,  Berdebar debar, Keringat dingin, Mudah lelah, Pusing tiba tiba, Nyeri Dada, Sesak Nafas, Jatuh Pingsan.

Segera lakukan Checkup Medical bila tubuh anda mengalami gejala yang kami sebutkan diatas, untuk mendapatkan penanganan dini, agar bisa ditemukan solusi yang tepat dan sakit segera sembuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url