ISK - Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kencing merupakan sakit yang sering tidak diduga atau diabaikan oleh penderitanya sehingga penanganan atas penyakit ini kerap terlambat atau sudah mendekati masa akut. ISK disebabkan oleh banyak hal untuk itu kita harus menjalani hidup sehat agar terhindari dari Infeksi Saluran kencing, Berikut ini Antar Berita menyampaikan beberapa hal yang dapat mengakibatkan Infeksi Saluran Kencing :

  • Hubungan dini, pernikahan dini atau pernikahan di usia muda terkadang bisa menimbulkan infeksi saluran kencing terutama di alami oleh kaum hawa atau wanita, karena pada saat penetrasi pertama bisa saja kelamin belum siap sehingga mengalami trauma atau lecet, sementara lecet itu dibiarkan tanpa perawatan dan ditambah lagi si empunya jorok tentu saja kelamin tersebut mudah terinfeksi kuman atau bakteri.
  • Gonta Ganti Pasangan menjadi penyebab yang kerap terjadi namun hal ini tidak disadari, terutama bila yang sering gonta ganti pasangan adalah yang pria sementara sang Isteri dirumah kerap tidak mengetahui perilaku suami diluar rumah yang suka gonta ganti pasangan.
  • Penggunaan Toys yang berlebihan yang mengakibatkan luka.
  • Kebersihan yang tidak dijaga
  • Terinfeksi penyakit kelamin dari Lokalisasi Komersial.
Hidup sehat dengan satu pasangan, menjaga kebersihan kelamin dengan wax dan perawatan kebersihan lainnya mutlak diperlukan, Rambut kelamin yang dibiarkan panjang akan mengganggu proses penetrasi yang mengakibatkan lecet di dalam kelamin bila dibiarkan terus menerus. 

Anyang Anyangen atau sering pipis dengan melebihi batas toleransi ada dugaan serangan ISK, untuk itu waspadai dan segera periksa jika anda mengalami kendala di sekitar pembuangan air kecil ini. Diagnosa dini akan lebih mudah mendapatkan solusi daripada penanganan penyakit yang telah akut.

Pengalaman Pasien ada yang mengatakan Serangan ISK bisa mengakibatkan Anyang Anyangen, Tubuh Lemas, Panas Tinggi, Pusing, Sakit Perut dll.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url