Dapatkan Kurikulum 2013 di www.bse.kemdikbud.go.id

Dikembangkannya Kurikulum 2013 untuk tingkat SD - Sekolah Dasar menjadi semacam hal yang menakutkan dan membingungkan bagi sebagian orang tua wali karena hingga sebulan lebih anak didik mengikuti pelajaran sampai saat ini anak didik belum mendapatkan buku paket Kurikulum 2013. Padahal Kurikulum yang telah dikembangkan oleh Badan Nasional Standard Pendidikan (BNSP) Indonesia itu telah resmi di edarkan, hal ini menurut informasi yang berhasil Antar Berita peroleh dari salah satu koran terkemuka di Surabaya.

Sementara keluhan yang dirasakan orang tua wali itu sesuai dengan penuturan salah seorang orang tua wali SD Pakis III, Saudara Cipeng. dimana orang tua wali lainnya juga mengeluhkan mengapa hingga kini anak anaknya belum juga mendapatkan buku paket dari sekolah. Mereka bingung, dirumah mereka harus belajar pakai apa? apa yang mesti di ajarkan? Akhirnya rapat wali murid pun digelar dan pihak sekolah menjelaskan bila buku itu ternyata memang belum sampai ke tangan sekolah karena pihak Diknas masih memasuki tahapan pencetakan. Nanti kalau sudah sampai di sekolah, pasti akan segera dibagikan ke anak-anak.

Solusi lain untuk segera mendapatkan Kurikulum 2013, bisa Belajar Online di website Buku Sekolah Elektronik yang beralamat di www.bse.kemdikbud.go.id.

Bagi yang ingin mendapatkan buku tersebut dapat mengunduh dan mencetaknya sendiri, namun bila tidak ingin mencetaknya dapat membaca secara online, atau membaca setelah anda mendounloodnya tanpa harus mencetaknya, jadi membaca elektronik lewat komputer atau laptop.

Sayangnya Buku Sekolah Elektronik yang kami dapatkan di BSE Kemdikbud saat ini masih Kurikulum 2010, Entah mengapa Update tidak segera dilaksanakan padahal proses pendidikan 2013 telah dilaksanakan sejak 15 Juli 2013. Padahal lagi, untuk update secara online lebih mudah dan murah daripada harus mencetaknya. 
Namun demikian, BSE Kurikulum 2010 tersebut tetaplah dapat dijadikan sebagai bahan bacaan yang bermanfaat untuk pengembangan pendidikan andak, seperti pribahasa mengatakan "Tak Ada Akar Rotan Pun Jadi"
Kepada orang tua wali harap bersabar yaa...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url