Pengertian | Definisi Kata Intermezzo

Sering kali kita mendengar kata intermezzo dalam kehidupan kita sehari hari, sebenarnya apa pengertian atau definisi dari kata tersebut. Antar Berita mencari referensi disana sini mulai dari wikipedia hingga situs arti kata, tidak juga menemukan jawaban yang memuaskan. Akhirnya mengurai apa yang dimaksudkan dalam kata tersebut Antar Berita menyimpulkan :

Intermezzo adalah Sinonim atau sama dengan Guyonan atau Candaan. namun dalam artian ini bukan suatu lelucon lawak. Dalam intermezzo seseorang akan mencari persamaan kata yang sedikit nyeleneh atau ada kesamaan arti dengan kata lain sehingga membuat orang lain berfikir ulang tentang kesamaan itu. Penggunaan sering dipakai untuk Selingan, dimana selingan itu bisa berkaitan dengan pokok bahasan maupun hal lain yang tidak berhubungan.

Sebagai contoh, Ferri bercerita bila di desanya di Kabupaten Blitar digemparkan adanya isu Tuyul yang suka mengambil uang dikampung tersebut. Uang yang diambilpun dalam nominal ratusan ribu. 

Kemudian Cak Su menganggapi "Zaman sekarang itu sudah nggak ada lagi tuyul yang suka ambil uang, karena Tuyul zaman sekarang lebih suka Main Sinetron dan mendapat bayaran lebih mahal daripada ngutil"... "Intermezzo boooss".

Penggunaan intermezzo ini terkadang membuat orang ketiga, yaitu pendengar akan tertawa terkekeh dan ada juga yang harus memikir ulang apa yang diucapkan si intermezor tadi. 

Menurut anda apakah arti kata Intermezzo ini tepat? Terima kasih atas kunjungannya, bila ini membantu silahkan di like atau Share ke teman teman. Bila kurang tepat mohon bantuannya untuk arti yang sebenarnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url