Pengertian Konvensi Capres

Partai Demokrat untuk Pemilu 2014 belum memiliki Calon Presiden yang memiliki Kompetensi seperti yang diharapkan oleh Dewan Pembina Partai Demokrat, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono maupun Kompenten berdasarkan tujuan partai dan tujuan memajukan NKRI. Untuk itu Partai Demokrat akan menyelenggarakan Konvensi Capres agar bisa menyaring Capres yang benar benar kompeten dan diharapkan oleh semua masyarakat.

Sebenarnya apa Pengertian Konvensi Capres?
Untuk menemukan jawaban itu, infoting mengutip apa yang ditulis oleh pemilu.com, bahwa Konvensi calon presiden (capres) adalah suatu bentuk penggagasan seseorang untuk dimajukan menjadi capres dimana orang tersebut belum tentu merupakan kader partai yang mengajukan tetapi karena dinilai mampu dan kompeten.

Lebih lanjut Pemilu.com menulis, Konvensi bertujuan untuk mencari calon presiden terbaik dan konvensi capres akan membuka ruang kepada anak-anak bangsa yang berpotensi untuk diikut sertakan dan dapat memimpin Indonesia. Mekanisme konvensi dianggap sebagai model terbaik dalam menentukan capres berkualitas.

Itulah pengertian dari Konvensi Capres, karena konvensi capres ini memiliki arti yang berbeda bila kita lihat pengertian dari rekonvensi pada pelajaran Ilmu Hukum.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url