Radang Amandel Tak Harus Operasi

Semua orang  memiliki Amandel yang menjadi filter terhadap masuknya kuman atau bakteri ke dalam tubuh lewat tenggorokan. Dengan adanya Amandel ini bila kuman yang masuk akan diserang oleh sistem imun tubuh, diantaranya adalah dengan bersin. Namun bila serangan virus atau kuman telah menumpuk dan lebih kuat daripada sistem imun maka tubuh akan menjadi sakit, Amandel bisa meradang.

Bila terjadi peradangan Amandel atau sakit amandel maka menghindari penyebab sakitnya dan meningkatkan sistem imun lebih di utamakan daripada tindakan operasi. Berdasarkan masukan dari teman perawat juga mengatakan bila seseorang amandelnya diambil dia akan lebih mudah terserang suatu penyakit karena di dalam tenggorokannya sudah tidak ada lagi penyaring.

Upaya pengobatan sakit amandel dapat dilakukan dengan :
  • Menghindari minum es, minuman berkarbonasi, sembarangan jajan dan selalu menjaga kebersihan tangan sebelum makan dan minum.
  • Tingkatkan sistem imun dengan mengkonsumsi vitamin C yang cukup, bila perlu tambahkan vitamin C yang ada dijual di apotik.
  • Pengobatan dengan Antibiotik juga dapat dilakukan seperti dengan memberi Amoxicilin, hal ini dilakukan bila sistem imun sudah tidak lagi mampu membasmi kuman.
  • Lebih sering meminum air hangat sangat dianjurkan.

Dengan pengobatan mudah seperti diatas, maka Radang atau sakit amandel tak harus dilakukan operasi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url