Polisi Tilang Mobil Tak Bersopir Google

Mobil Tanpa Sopir
Perkembangan zaman sangatlah pesat, apa jadinya bila mobil berjalan tanpa pengemudi? Adakah makhluk halus yang mengemudikannya? Namun Google berhasil menjawabnya.
Mobil Self Driving itulah nama projectnya, dan sampai dengan saat ini banyak yang belum tau tentang apa sebenarnya konsep dari mobil ini padahal di akui Google sampai saat ini mobil otonom Google telah berjalan sejauh 1,2 juta mil -- yang setara dengan 90 tahun pengalaman manusia mengemudi. "Kami bangga mengatakan bahwa kami tidak pernah ditilang!", tulis Google.


Polisi di Mountain View meminta salah satu mobil otomatis (self-driving/tanpa sopir) milik Google agar menepi karena berjalan terlalu lambat. Informasi ini diketahui dari postingan foto Zandr Milewski di akun Facebook miliknya.  

Presented without comment.Image ©2015 Aleksandr Milewski
Posted by Zandr Milewski on Thursday, November 12, 2015

Pihak Google juga telah mengkonfirmasi lewat laman Google Self-Driving Car Project di Google Plus. Google mengatakan, prototipe mobil tanpa sopir Google hanya dapat berkendara dengan kecepatan 25 MPH (miles/hour) atau sekitar 40 km/jam untuk alasan keamanan, dan agar mudah didekati saat mengemudi di jalanan umum.

Mobil ini juga memiliki kontrol manual, sehingga manusia dapat mengambil alih dan membawanya jika perlu. Mobil self-driving Google saat ini memang masih dalam tahap uji coba.

"Mobil-mobil ini mengemudi secara konservatif. Misalnya, mereka berhenti sebentar selama 1,5 detik setelah lampu berubah jadi hijau di persimpangan karena banyak kecelakaan terjadi selama ini," kata Google.

Menurut Milewski, ini bukan pertama kalinya ia melihat salah satu kendaraan otonom Google. "Ini Mountain View, hal-hal seperti ini ada dimana-mana," katanya kepada Business Insider melalui Facebook Messenger, seperti dikutip Jumat (13/11/2015).

Dikutip dari liputan6.com

0 Response to "Polisi Tilang Mobil Tak Bersopir Google"

Post a Comment

Apa Pendapatmu Tentang Artikel Ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel