Kekayaan 62 Orang Ini Melebihi Setengah Penduduk Dunia

Dikutip Dari: Liputan6.com
Petugas menghitung uang pecahan US$100 di Jakarta, Jumat (9/10/2015). Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (9/10/2015) mengalami penguatan, bahkan bergerak ke level Rp 13.400. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebuah Fakta mengejutkan yang diungkapkan salah satu lembaga swadaya dalam bidang kesejahteraan masyarakat dunia, Oxfam International.

Mereka mengungkapkan bahwa seluruh harta 62 orang terkaya itu kekayaannya lebih dari kekayaan setengah masyarakat dunia, Mencenangkan Bukan?

Betapa tidak berdasarkan penelitian mereka pada tahun 2010, untuk menyamai jumlah kekayaan setengah penduduk dunia itu butuh 388 orang.

Ditambah Oxfam bahwa orang orang terkaya ini dalam rentan  kurang lebih 5 tahun terakhir harta kekayaan mereka melonjak drastis hingga berkisar SETENGAH TRILIUN DOLAR. Sangat tragis, karena disaat kekayaan yang mereka miliki terus mengalami penambahan disisi lain ada kurang lebih 3,6 miliar masyarakat kehilangan harta hingga 1 triliun dolar.

"Harta-harta mereka melonjak drastis dan telah mengguncang grafik tersebut, dan benar grafik itu sudah terguncang," kata Direktur Kebijakan dan Riset Oxfam, Deborah Hardoon yang dikutip dari CNN, Senin (18/1/2016).

Oxfam menambahkan mereka sebenarnya sudah memprediksi akan hal ini. Tetapi, prediksi mereka datang lebih cepat 1 tahun dari yang diperkirakan.

Bukan hanya Oxfam, laporan sama juga mengenai kekayaan antara orang kaya dan miskin juga dirilis oleh Pusat Riset Pew.

Mereka menyatakan bahwa kesejahteraan hampir seluruh warga dunia menurun dalam satu dekade terakhir.

Yang mencenangkannya lagi, data yang mereka keluarkan menyebut 71 persen penduduk dunia masih menerima pendapatan di bawah rata-rata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel