3 hal yang bisa dilakukan penyadap terhadap hp kita

@karlota post. Penyadapan memang sudah bukan hal asing lagi di era milenia sekarang ini. Lantas apa saja yang dapat dilakukan penyadap terhadap smartphone kita?. Tanpa mengenal siapa pemegangnya setiap handphone mau itu smartphone ataupun bukan semua dapat disusupi penyadap dan berusaha
memantau informasi apapun dari maupun ke si korban yang dilakukan oleh si penyadap. 

Penyadapan yang marak terjadi sekarang ini yaitu penyadapan melalui aplikasi chat, terkhusus whatsapp, bagi mereka yang ingin menyadap seseorang berbondong-bondong untuk search di google "cara menyadap wa seseorang" atau "cara menyadap tanpa diketahui" hal ini tidak lain bukan karena semata mata rasa khawatir kita, tapi ada juga rasa ingin tahu yang lebih terhadap kehidupan sesorang, yang tentunya ini sudah mengganggu privasi dari yang bersangkutan

Namun dalam kasus penyelidikan oleh aparat hukum tentunya penyadapan memang sesuatau yang perlu dilakukan untuk mendapat bukti terkait apa yang sedang diselidiki yang biasanya dalam hal ini para pejabat yang di curigai, para bandar narkoba, para teroris dan masih banyak lagi objek yang harus dilakukan pemantauan lebih lanjut.

3 hal apa saja yang bisa dilakukan penyadap terhadap smartphone anda

  1.  Mendengarkan Percakapan 

Hal pertama yang bisa dilakukan penyadap terhadap smarphone kita. Dalam hal ini si penyadap hanya mendengar dengan alat bantu yaitu  mikrofon tanpa direkam.
hal yang bisa dilakukan penyadap terhadap hp anda | Karlota Post
Mikrofon dilakukan untuk penyadap hp kita | Image 1.0  Kaskus.co.id
hal pertama ini biasa dilakukan dalam proses pemantauan saja, dan hal ini biasa hanya mendeteksi kata-kata yang dianggap beresiko seperti, bomb, teror, dsb. yang tidak berlanjut ke hal lebih lanjut. Hal ini juga dilakukan untuk mengetahui lokasi penelpon, yang dilakukan untuk menangkap sang bandar narkoba kelas kakap di kolumbia yaitu dengan cara melacak sumber si target.

2. Merekam Percakapan

Hal ke dua yang bisa dilakukan penyadap terhadap hp kita yaitu merekam percakapan. Bila sebelumnya si penyadap hanya mampu mendengar percakapan kita saat menelpon yang ini sudah mampu merekam segala percakapan disetiap sesi kita sedang menelpon ataupun ditelpon, penyadapan model ini biasa dilakukan bagi operator seluler yang memang otomatis mengsave segala bentuk percakapan ke server mereka, dan apa bila aparat penegak hukum ingin mencari bukti rekaman kepada penyedia layanan operator maka rekaman inilah yang digunakan sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

hal yang bisa dilakukan penyadap terhadap hp anda | Karlota Post
Merekam percakapan | Image 2.0

Masih banyak lagi alat untuk merekam percakapan, bahkan beberapa diantaranya dalam bentuk software apk yang di instal di smartphone target. cara kerjanya mudah, aplikasi tersebut akan merekam otomatis setiap percakapan yang dilakukan sitarget dan akan mengirimkan otomatis rekaman ke si penyadap. Ini tentu sangat melanggar privasi seseorang walaupun itu adalah orang dekat dari si penyadap.

3. Mengontrol Percakapan

Hal yang bisa dilakukan penyadap terhadap hp kita yang paling buruk ialah sang penyadap mampu mengontrol percakapan kita. Hal ini biasa terjadi pada aplikasi chating kita, dan yang lagi heboh sekarang ini yaitu menyadap whatsap pacar maupun orang terdekat. Menyadap dengan whatsapp memang sangatlah mudah, bukan cuman itu menyadap dengan whatsapp bahkan mampu mengontrol whatsapp si inangnya, artinya kontrol pengguna telah leluasa di gunakan oleh penyadap.

Si penyadap bukan hanya mampu membaca maupun merekam percakapan bahkan si penyadap mampu membalas ataupun mengirim hal hal yang tidak diinginkan. bisa dibayangkan bukan bila hal ini terjadi pada kita.

Mengontrol percakapan | Image 3.0 WhatsappWeb

Namun kita tidak perlu khawatir asalkan hanphone kita dijaga dari discannya barcode whatsapp kita maka whatsapp kita akan terjaga dari kontrol yang tidak diinginkan dari orang orang disekitar kita. Gambar 3.0 menunjukan bahwa untuk mengontrol whatsapp target kita membutuhkan autentikasi atau konfirmasi, mengontrol whatsapp hanya membutuhkan sekali konfirmasi makanya kita perlu mengecek secara berkala di menu "whatsapp web" di aplikasi whatsapp kita.

0 Response to "3 hal yang bisa dilakukan penyadap terhadap hp kita"

Post a Comment

Apa Pendapatmu Tentang Artikel Ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel