3 Urutan Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak di Dunia

@Karlota PostSiapa sangka ketiga hewan pembunuh ini sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan urutan pertama berada dirumah kita? siapa sangka pula 3 serangga pembunuh ini merupakan sosok yang harus diwaspadai.

Jika sebelumnya @karlota post telah mengulas 3 hewan paling berbahaya Namun kali ini berkisar pada serangga yang ke tiga serangga pembunuh ini telah kami rangkum dalam deretan 3 serangga pembunuh manusia terbanyak di dunia versi @karlota post

3. Kalajengking

@karlota post | kalajengking sebagai  3 Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak
Kalajengking | Image From Wikipedia.com
Berada di peringkat pertama 3 Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak, Kalajengking termasuk  kedalam kelompok hewan beruas dengan delapan kaki (oktopoda) dan termasuk dalam ordo Scorpiones dalam kelas Arachnida. Mereka kebanyakan ditemukan dibagian utara, kecuali  Antartika dan Selandia Baru. Kalajengking memiliki kemiripan dengan caplak, laba-laba, dan tungau. Terdapat sekitar 2000 jenis kalajengking. 

Hewan ini terkenal dengan racun pada ujung ekornya yang dapat beracun yang bisa mematikan. Diketahui ada 25 spesies kalajengking yang memiliki racun berbahaya, dan dari jenis itu di kisarkan kurang lebih 5000 orang tewas setiap tahun.

Hewan ini memiliki racun neurotoksin dan inhibitor yang mampu menginjeksikan berbagai penyakit. Jadi anda patut berhati-hati dengan hewan yang satu ini.


2. Lalat Tsetse
Tenang saja lalat yang termasuk 3 Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak hidupnya di Afrika sana.  Apakah anda pernah mendengar “penyakit tidur” ?. Istilah itu diberikat karena lalat yang satu ini  dapat menyebabkan penyakit yang belakangan ini telah memasuki tahap lanjut, orang yang terinfeksi penyakit ini akan mulai merasakan lemas, hingga tertidur dan tertidur terus dan terus hingga meninggal. 

Serangga ini membunuh dengan cara mengisap darah ataupun menyebarkan wabah virus tidur, terdapat sekitar 500.000 manusia di afrika meninggal, diduga karena lalat ini. Cara mereka menyerang yaitu dengan cara berkelompok. Setiap tahunnya, terdapat sekitar 300 ribu orang yang dilaporkan tewas akibat penyakit tidur ini.

Meski hewan ini hewan endemik afrika namun segangga yang satu ini juga sangat mematikan dan bisa menyerang manusia.


1. Nyamuk
3 Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak

Posisi pertama 3 Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak  dipegang oleh nyamuk. ya nyamuk, serangga ini digolongkan ke pembunuh nomor 1 di dunia karena dapat hidup di sebagian besar permukaan bumi ini. Tanpa terkecuali di Indonesia .Hewan kecil ini memang terkenal menjengkelkan, betapa tidak selain mengganggu serangga satu ini juga penyebab kematian dari berbagai kasus khususnya malaria dan DBD

Diperkirakan sekitar 1 juta orang meninggal karena penyakit yang disebarkan oleh hewan berisik ini,

Itulah ulasan 3 Urutan Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak di Dunia versi @karlota post. segala bentuk kelalaian yang berakibat kematian itu merupakan kesalahan kita yang Allah kehendaki. Lebih dan Kurangnya mohon dimaafkan.

Sumber: 
https://id.wikipedia.org/wiki/Kalajengking






0 Response to "3 Urutan Serangga Pembunuh Manusia Terbanyak di Dunia"

Post a Comment

Apa Pendapatmu Tentang Artikel Ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel