Pengertian dari Klimatologi dan Geofisika

Sobatq kali ini saya ingin share tentang Pengertian dari Klimatologi dan Geofisika yang akhir akhir ini sering digunakan istilahnya pada saat ramalan cuaca, dimana bidang ilmu ini mungkin bisa menjadi acuan atau jurusan pendidikan bagi teman-teman atau adik adik yang ingin menuntut ilmu diperguruan tinggi nanti.

Klimatologi adalah studi mengenai iklim, secara ilmiah didefinisikan sebagai kondisi cuaca yang dirata-ratakan selama periode waktu yang panjang. Pada ilmu inilah nanti akan dipelajari tentang bagaimana memprediksi iklim atau cuaca, arah angin, efek dari kecepatan angin dll.

Geofisika adalah bagian dari ilmu bumi yang mempelajari bumi menggunakan kaidah atau prinsip-prinsip fisika. Di dalamnya termasuk juga meteorologi, elektrisitas atmosferis dan fisika ionosfer. pada bidang ilmu inilah nanti akan dipelajari tentang bumi, lapisan bumi, lempeng bumi, lempeng dasar laut, penyebab gempa bumi, komponen bumi dll.

itulah sobatq tentang pengertian dari klimatologi dan geofisika yang dapat saya bagikan, semoga yang sedikit ini bermanfaat dan membuat semangat adik adik untuk mempelajari IPA (ilmu pengetahuan alam) karena IPA itu sangatlah asyik, semuanya nyata (real).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url