7 Anggota DPD dan DPR Gorontalo di Senayan Resmi Dilantik

Pelantikan Anggota DPR dan DPD RI periode 2019-2024 resmi dilantik senin kemarin. sebanyak 711 Anggota DPR RI dan DPD RI periode 2019 – 2024 resmi dilantik. Masing masing  575 anggota DPR dan 136 DPD dari seluruh provinsi di Indonesia resmi menjabat sebaga perwakilan rakyat di senayan. Dari Gorontalo 7 diantaranya yang ikut dilantik memegang amanah sebagai wakil rakyat dari daerah yang dijuluki serambi madinah ini.


Pelantikan digelar di Ruang Paripurna I, Gedung Kura-kura, Rumit Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2019). Sidang paripurna pelantikan anggota DPR 2019-2024 dipimpin oleh pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunthe (DPR tertua) dan Hillary Brigitta Lasut (DPR termuda).

Sekjen DPR Indera Iskandar lalu membacakan Keputusan Presiden perihal pengesahan keanggotaan DPR RI. Lalu 575 wakil rakyat menyatakan sumpah/komitmen sebagai anggota DPR didampingi oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Berikut ini sumpah/komitmen anggota DPR masa bakti 2019-2024:
Bahwa aku akan memenuhi keharusan aku sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-bagusnya dan seadil-adilnya, layak dengan undang-undang perundang-undangan, dengan berhaluan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945. Bahwa aku dalam melaksanakan keharusan akan berprofesi dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara ketimbang kepentingan pribadi, seseorang, dan kategori. Bahwa aku akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan tempat yang aku wakili untuk menghasilkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dari 711 anggota yang dilanntik itu, tujuh wakil rakyak Gorontalo. Tiga anggota DPR dan empat DPD. Masing masing Rachmat Gobel, Idah Syahidah, Elnino H. Mohi (DPR), Abdurahman Abubakar Bachmid, Fadel Muhammad, Rahmijaty Jahja, Dewi Sartika Hemeto.

Pengambilan sumpah anggota DPR-MPR dilaksanakan oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Untuk rapat terbatas antara pimpinan sementara dan anggota DPR akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Pelantikan anggota DPR jangka waktu 2019-2024 disaksikan segera oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Ikut hadir pula sebagian tokoh undangan, seperti Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, wapres terpilih Ma\\\'ruf Amin, politikus Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sampai sejumlah menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Semoga Allah Tuhan yang Maha Esa, memberkahi negeri ini dan merahmati para wakil rakyat yang nanti mengemban amanah yang besar 5 tahun kedepan nanti. aamiin


0 Response to "7 Anggota DPD dan DPR Gorontalo di Senayan Resmi Dilantik"

Post a Comment

Apa Pendapatmu Tentang Artikel Ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel