WOW! Pemuda Ini Berhasil Meraih Gelar Doktor Di Usia 24 Tahun

Bergelar doktor menjadi dambaan bagi beberapa besar orang, terlebih bagi mereka yang telah menjadi dosen. Bila berdiskusi mengenai gelar akademik alumni program pengajaran doktor atau srata-3 (S3), karenanya kebanyakan orang akan berfikir bahwa yang menerima gelar hal yang demikian telah tua. Tapi pengukuran itu tidak sepenuhnya benar. Ada sebagian di antara mereka yang masih berusia sungguh-sungguh muda.

Rendra Panca Anugraha berpose bersama kedua orang tuanya berakhir acara wisuda di kampus ITS Surabaya, Pekan (17/3/2019) (KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL)
Rendra Panca Anugraha yang bertekad berkeinginan mengabdikan ilmunya terhadap masyarakat ini juga menjadi doktor termuda tahun 2019.

Masih diberitakan dari Alat.com, Pria kelahiran Bondowoso, 25 November 1994 ini berpendapat sekiranya gelar doktor merupakan gelar akademis yang patut dipakai sebagai instrumen pengabdian terhadap masyarakat.

"Aku wajib sanggup mencari kesempatan supaya sanggup berkontribusi terhadap masyarakat melewati kapasitas intelektual yang aku miliki,\\\" katanya, Senin (18/3/2019).

Putra bungsu pasangan Suwardjito dan Miftachul Djannah itu ingin menjadi peneliti dan dosen di ITS.

Dengan pekerjaan hal yang demikian, ia berkeinginan dapat berkontribusi terhadap masyarakat dan ilmu pengetahuan yang digelutinya. Rendra berpesan terhadap para mahasiswa di Indonesia untuk senantiasa berprofesi keras dalam meraih sasaran akademiknya.

"Tak wajib jago, banyak mahasiswa di bermacam-macam perguruan tinggi yang cerdas, tetapi prestasi akademiknya kurang sebab kurang berupaya,\\\" ujarnya.

Rendra meraih gelar doktor di usianya yang ke-24 lebih 4 bulan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,95.

Rendra mengangkat disertasi perihal pemanfaatan dimethyl carbonate (DMC) dan diethyl carbonate (DEC) sebagai zat aditif pada bahan bakar bensin.

Rendra sendiri ialah peserta program beasiswa Pengajaran Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

Program yang digulirkan Kementerian Riset Teknologi dan Pengajaran Tinggi ini menantang mahasiswa menuntaskan program doktoral dalam waktu 4 tahun.

Tetapi Rendra sukses menuntaskan studinya dalam kurun waktu 3,5 tahun.

0 Response to "WOW! Pemuda Ini Berhasil Meraih Gelar Doktor Di Usia 24 Tahun"

Post a Comment

Apa Pendapatmu Tentang Artikel Ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel