Ditengah Pandemi COVID-19 Orang-orang Berbondong Menggadaikan Emas di Bank Syariah Mandiri

Banyak Orang Gadai Emas, Mandiri Syariah Raup Berkah | gtofreel

Bank Syariah Mandiri ialah lembaga perbankan di Indonesia. Bank ini berdiri pada 1955 dengan nama Bank Industri Nasional. Bank ini sejumlah kali berganti nama dan terakhir kali berganti nama menjadi Bank Syariah Mandiri pada tahun 1999 sesudah sebelumnya mempunyai nama Bank Susila Bakti yang dipunyai oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Dagang Negara dan PT Mahkota Prestasi.

Ditengah situasi pandemi covid-19 ini tidak sedikit orang yang berbondong-bondong mempersiapkan finansial yang salah satunya dengan menggadaikan barang berharga seperti emas. Group Head Pawning Bank Mandiri Syariah Dewa Bagus Ivan Baruna mengatakan keperluan akan tunai masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona mulai meningkat. Hal ini juga memberi desakan terhadap bisnis gadai emas perseroan.

Dia pun melafalkan gadai emas Mandiri Syariah menawarkan fasilitas proses, kecepatan layanan, ongkos ujroh atau ongkos titip yang enteng dan lokasi penyimpanan emas yang aman, pun memberikan taksiran harga emas yang tinggi dan layanan yang nyaman.

Banyak Orang Gadai Emas, Mandiri Syariah Raup Berkah | via gtofreel

“Bahkan, ketika ini nasabah dapat mengerjakan perpanjangan otomatis melewati Mandiri Syariah Mobile dengan kriteria saldonya tersedia. Tentunya urusan ini cocok dengan imbauan Pemerintah guna tetap di lokasi tinggal saja,” kata Ivan, Minggu (3/5/2020).

Di samping Gadai Emas, Mandiri Syariah pun mencatatkan eskalasi omzet Cicil Emas sebesar 34,68 persen. Dengan demikian, secara borongan omszet Gadai Emas dan Cicil Emas tumbuh 12,54 persen dari 783,8 miliar per Februari 2020 menjadi Rp 882,1 miliar per Maret 2020.

Menyasar segmen wiraswasta, ibu lokasi tinggal tangga, karyawan dan masyarakat umum, Mandiri Syariah gencar melakukan sekian banyak  program promo guna Gadai Emas dan Cicil Emas.
Di antaranya program Gadai Optima yaitu peningkatan (Top Up) untuk nasabah yang memerlukan dana ekstra dari emas nya yang masih tergadai. Kemudian program Super Ujroh Ramadan (Sajadah) yang dilangsungkan selama periode 1 April-30 Juni 2020.

Program Pelunasan Haji Reguler Berbasis Emas, yakni program penawaran angsur emas untuk nasabah yang telah mendapatkan porsi haji reguler dengan destinasi sebagai persiapan pelunasan Ongkos Naik Haji (ONH) dalam format emas/logam mulia.



Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url