12,4 Juta Pekerja Formal Mendapat Bantuan Subsidi Gaji | Ayo Cek

Gtofreel.com Program Bantuan Subsidi Upah/Gaji yang adalahbagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dijamin akan mencapai 12,4 juta pekerja dari target 15,7 juta.

12,4 Juta Pekerja Formal Siap Terima Bantuan Subsidi Gaji ayo buruan cek
Ilustrasi Pekerja (shutterstock.com)

“Dengan validasi ulang dalam 3 tahapan, hasil akhir 12,4 juta di berikan ke Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja Selasa 27 Oktober 2020.

Program Bantuan Subsidi Upah/Gaji yang adalahbagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dijamin akan mencapai 12,4 juta pekerja dari target 15,7 juta.

Ilustrasi Pekerja (Antara)

“[Dengan] validasi ulang dalam 3 tahapan, hasil akhir 12,4 juta di berikan ke Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja dalam Dialog Produktif "Menuntaskan Penyaluran Bantuan Subsidi Upah" di Media Center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Senin (26/10/2020).

Irvansyah menambahkan, angka 12,4 juta tersebut didapatkan dari validasi berlapis mulai dari perbankan, kemudian kriteria menurut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020, dan data kepesertaan. Target yang diputuskan untuk dijaring 15,7 juta. Lalu data yang terkumpul sampai September 2020 sejumlah 14,8 juta data rekening. Dari 14,8 juta tersebut sesudah divalidasi terkumpul 12,4 juta.

Terkait dengan adanya data yang tidak valid, dia mengatakan urusan tersebut dilatarbelakangi sejumlah dalil misalnya nomor tabungan bank yang tidak aktif, pengulangan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data yang bertolak belakang antara NIK dengan nomor rekening, dan gaji di atas Rp 5 juta.

Adapun menurut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020, penerima subsidi gaji/upah mesti adalahWarga Negara Indonesia, peserta BPJS Ketenagakerjaan per Juni 2020, mempunyai gaji di bawah Rp5 juta, dan mempunyai rekening bank yang aktif. 

Terkait:
Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url