Ciri kemungkinan telpon seluler kalian mengalami penyadapan

Apa kamu kepikiran apabila telpon seluler kamu diintai? Apa saja tanda-tandanya? Kenapa telpon seluler punya kalian  diintai? Adakah yang menyadap telpon seluler kamu?

Apakah telpon seluler kamu Sedang Dipantau? 
Ilustrasi penyadapan

Biasanya pertanyaan-pertanyaan tersebut timbul secara spontan dikala kamu merasa curiga terdapat suatu hal yang harusnya hanya kamu yang mengetahuinya, tetapi  tiba-tiba terdapat orang lain yang tahu. 

Atau bisa saja dikala kamu membuka web yang menurut kalian kurang aman. Apa memang jikalau telpon seluler kamu nih sedang diintai? Sekiranya kamu merasa ragu coba cek tanda-tandanya di bawah ini!

  • Penggunaan data mencurigakan

Penggunaan data ini mencurigakandan nggak wajar, malah apabila kamu memakai data bukan memakai wifi, data kamu akan cepet habis, meski penggunaan kamu sewajarnya saja. 

Jikalau ini terjadi, kamu wajib waspada, karena penyadap telpon seluler kamu butuh koneksi internet dalam mengirim aktifitas telpon seluler kamu ke server tertentu yang bisa si penyadap akses.

  • Temperatur telpon seluler sangat panas

Dikala kamu menggunakan gadget dengan waktu yang seperti biasanya dan nggak digunakan beraktifitas dengan aplikasi yang berat ataupun main game besar, harusnya hand phone tidak menjadi yang dikenal overheat.

Namun seandainya telpon pintar kamu kerap kali banget terasa hangat atau panas pun dikala nggak dipakai kamu harus waspada. Sebab hal ini bisa saja terjadi perpindahan data pribadi dari  telpon seluler kamu ke server lain secara terus menerus dan hal itu yang bisa membuat performa baterai meningkat dan telepon pintar kamu menjadi cepat panas.

  • Shutdown tidak seperti biasanya

Sekiranya telpon seluler kamu sedang diintai, umumnya bakal memerlukan proses lebih lama untuk menonaktifkan telpon seluler ataupun pada progres shutdown. 

Terlebih  sesudah melakukan browsing, menerima panggilan telepon atau mungkin  mengirim suatu atau beberapa pesan. 

Sebab ada kemungkinan sementara terjadi suatu proses pengiriman data dari kegiatan  tersebut ke server lain yang dilakukan oleh penyadap.

Apakah telpon seluler kamu Sedang Dipantau? 
Ilustrasi penyadapan (sumber:pinterest.com)
  • Ada bunyi aneh saat bertelepon

Sudah nggak sih kamu sementara telponan lalu muncul  bunyi-bunyi yang  janggal saat sementara  mengangkat telepon? Sekiranya iya, bisa saja hand phone kamu sedang diintai. 

Terkadang volume suara  telpon seluler yang naik turun secara otomatis, ada juga yang mendengar bunyi serak, ada juga yang dengar suara sejenis bunyi anak-anak atau perempuan dan lainnya. 

Suara-suaraitu  nggak biasa karena kamu menggunakan telponan pada jaringan digital bukan analog.

  • Pesan sudah terbaca meskipun kamu tidak melihatnya

Bagian Ini yang paling sering membuat kita curiga, benarkah telpon seluler sementara diintai. 

Sebab pada masalah penyadapan Aplikasi Wa, ada pesan masuk dan sudah terbaca statusnya, meskipun kalian belum sempat membuka chatan tersebut. 

Sekiranya kamu merasa seperti itu, maka mungkinlah telpon seluler kamu sementara telah disadap.

  • Ada aktivitas dan bunyi-bunyi tidak biasa

Sekiranya telpon seluler punya kamu sering reboot atau restart dengan tiba-tiba, bisa jadi ada pihak lain yang mempunyai akses ke telpon seluler kamu. 

Terlebih disaat telpon seluler kamu beroperasi dengan sendirinya, semisal saat membuka aplikasi yang kamu anggap tidak kamu jalankan, atau bisa saja ada bunyi-bunyi janggal disaat kamu tidak memakainya. Sekiranya hal itu terjadi seharusnya kamu curigai, apabila telpon seluler kamu sementara disadap.

  • Sesekali menerima  pesan janggal

Sms janggal yang dimaksud di sini umumnya merujuk kepada sms yang mengandung angka-angka, beberapakarakter acak atauberbentuk simbol. 

Yang mana sms itu sebetulnya bersumber dari perintah remote control yang dipakai oleh penyadap dari software yang dipakainya. 

Sebab dalam menggunakan fungsi remote control tersebut, para penyadap mesti menyalurkan pesan teks yangmemuat sandi rahasia tadi kepada  telpon selulermu. Sekiranya kamu mendapati keadaan seperti ini dengana berulang-ulang, kamu semestinya hati-hati lalu memeriksanya, bisa jadi ada pihak yang memantau  telpon seluler punyakamu.

Lalu bagaimana apabila telpon seluler kamu terbukti disadap? Cara terampuh yakni dengan membuka kembali ke setelan pabrik atau yang disebut factory reset. Mudah-mudahan telpon seluler kamu nggak mengalami penyadapan guys

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url