Di Masa PPKM Begini Nasib Penjual Mainan

Penghasilan Berkurang di Saat PPKM

Nasir, sedang menunggu pembeli dagangannya, (Foto  : Usman)
Karlotapost-News- Nasir namanya, seorang paruh baya menjual mainan anak-anak di bibir JL .Ir. Hi. Joesoef Dalie, atau yang sering kita sebut dengan Jalan Dua Susun (JDS) Kota Gorontalo, ikut merasakan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga pendapatan menurun. 

Nampak Nasir sedang duduk menjaga lapak kecilnya, sekilas terlihat lapak itu sepi dari pembeli, sebelum adanya pemberlakuan PPKM penghasilan Nasir cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, tetapi disaat penerapan PPKM keuntungan yang ia dapatkan seolah menurun dan sampai dengan sekarang. 

"Di musim korona penghasilan saya setiap hari itu sekitar 400 ribu, cuma so PPKM, 200 ribu itu so stengah mati skali" kata Nasir lanjutnya dari Pukul 07:00 sudah membuka lapak sampai dengan pukul 22:00, biasanya para pembeli kebanyakan malam hari, dan sejak PPKM, diberlakukan pembeli mulai berkurang bahkan tidak. 

Nasir berharap negara ini lekas sembuh dari pandemi dan PPKM segera usai, dan pembeli mainnya kembali seperti sediakala. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url