Kloter Terakhir Yonif Raider 715 Tiba di Gorontalo

171 Personil Gunakan Dua Pesawat

Penyambutan Personil Yonif Raider 175 di Bandara Djalaludin Gorontalo (Foto : Istimewa)

Karlotapost-News- 171 Personil Yonif Raider 715 kloter terakhir tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo menggunakan dua pesawat Jum'at (10/9/2021), dengan rute perjalanan Timika, Ambon, dan Gorontalo. 

Pesawat yang digunakan para personil tersebut Soft Body Hercules A 1331, dengan jumlah di dalamnya 78 orang sedangkan Long Body Hercules A1317 sebanyak 93 personil. Seusai melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan Papua, kini para personil kloter terakhir itu, tiba di Gorontalo dengan selamat. 

Adapun mekanisme penyambutan para personil yang sudah tiba, menggunakan Protokol Kesehatan ketat dengan penyemprotan disinfektan kepada personil pun dengan bawaannya, lebih lanjut para personil akan menjalani kembali pemeriksaan medis dan isolasi di Gedung Olahraga David Toni. 

Yonif Raider 715 mengantongi prestasi selama menjalankan tugas di perbatasan wilayah Papua dan dinobatkan sebagai satgas peringkat satu dalam operasi tersebut. 

Komandan Satuan Tugas Yonif Raider 715 Motuliato, Letkol Infanteri Agus Ariyanto mengatakan ia dan para prajurit bersyukur bisa tiba di Gorontalo dengan selamat, ucapan terimakasih juga ia katakan kepada para tim Medis, baik dari Dinas Kesehatan, PMII, BPBD, dan KKP yang selalu siap siaga melakukan pemeriksaan kepada personil. 

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url