Pamit Mencari Rejeki Pulang Tinggal Raga

Dikabarkan hilang saat pergi menjaring ikan di Danau Limboto, seorang pria ditemukan Tim Sar Gabungan sudah tidak Bernyawa.

Dikabarkan hilang saat pergi menjaring ikan di Danau Limboto, seorang pria ditemukan sudah tidak Bernyawa.
Proses evakuasi jasad korban ( Foto : Istimewa)

Karlotapost-News- Warga Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo,  Uten Sedi (US) (38) dilaporkan hilang semenjak pergi ke Danau Limboto pada Selasa (28/9/2021) sore. Sebelumnya pagi hari US, pamit dari rumah untuk menjaring ikan. Namun hingga jam 17.00 wita, korban belum juga kembali ke rumahnya, padahal kesehariannya US pulang ke rumah pada sore hari.

Merasa ada yang janggal, pihak keluarga menyusul ke lokasi biasa korban menjaring ikan. Namun korban tak ditemukan, hal tersebut menimbulkan kekhawatiran pihak keluarga sebab US diketahui memiliki riwayat penyakit epilesi (ayan). Pihak keluarga khawatir penyakitnya kambuh saat berada di atas perahu.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Sabhara Polda Gorontalo, Satpol PP, Damkar dan di bantu keluarga korban melaksanakan pencarian malam hari, namun dirasa kurang efektif sehingga pencarian dilanjutkan esok hari.

Dikabarkan hilang saat pergi menjaring ikan di Danau Limboto, seorang pria ditemukan sudah tidak Bernyawa.
Proses Evakuasi Oleh Tim Sar Gabungan ( Foto : Istimewa)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Gorontalo I Made Junetra, S.H menyampaikan pihaknya telah melaksanakan penyisiran yang terbagi menjadi dua Regu  di lokasi kejadian. 

Saat melaksanakan penyisiran tim SAR gabungan mendapati barang mencurigakan berupa karet ban dalam dan sebuah minuman energi. Lokasi mencurigakan tersebut kemudian diperiksa lebih lanjut, dan benar korban berada di tempat yang di curigai (29/09/2021).

Ia  menambahkan, semalam (28/09/2021) salah seorang warga yang juga membantu proses pencarian melintas di tempat kejadian dan mendapati jaring ikan milik korban. 

Dengan di temukannya korban maka pelaksanaan operasi SAR di ditutup dan seluruh unsur yang telibat di kembalikan ke kesatuan masing-masing.

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url