Para Wanita Ini Masih Menempati Deretan Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Karlotapost-Artikel Saat kalian melihat lebih jauh 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah forbes, ada yang menarik saat berada di posisi 40an, yah adalah mereka 2 Wanita yang masih menempati deretan orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. 

Bagi sosok wanita membangun suatu usaha hingga begitu sukses tentu bukan hal yang mudah, terlebih ke dua wanita ini berhasil mempertahankan posisi mereka pada 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah forbes, hal itu bukanlah mustahil seperti yang telah dibuktikan oleh 2 wanita ini. 

Mereka adalah Arini Subianto dan Kartini Mujadi, 2 wanita yang masih kokoh berada di deretan 50 orang terkaya di Indonesia yang dirilis oleh majalah Forbes. 

Seperti apa kekayaan mereka dan usaha mereka? Berikut ulasannya.

Arini Subianto

2 wanita terkaya di Indonesia, siapa saja mereka? yuk cekidot
Arini Subianto termasuk kedalam 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbers. Wanita ini menduduki urutan ke-43 atau urutan kedua wanita kedalam 50 orang terkaya di Indonesia. Dengan total kekayaan berkisar $610 juta.

Usianya 50 tahun dan memiliki 2 anak, Arini Subianto dikenal karena kecintaannya akan buku dan hadiah, Arini Subianto kemudian menjadi direktur utama perusahaan induk keluarganya yakni Persada Capital Investama yang direktur utama sebelumnya yakni ayahnya sendiri Benny Subianto meninggal pada Januari 2017, putri sulungnya yakni Arini, mengambil alih kendali perusahaan multi-juta dolar milik ayahnya tersebut

Arini mengawasi perusahaan dalam berbagai hal mulai dari pengolah karet, minyak sawit hingga, batu bara dan pengolahan kayu.

Portofolio Persada terdiri dari 5% dari Astra International di mana ayahnya memulai usahanya sebagai salesman, dan sekitar 12% dari perusahaan batubara terkenal, Adaro Energy.

Arini lulus dari Parsons School of Design dan mendapatkan gelar MBA di Fordham University New York City, tempat di mana ia pertama kali memiliki ide untuk mendirikan toko buku.

Pada tahun 2003, Arini menggabungkan toko hadiah dan furniturnya di Jakarta dengan toko buku tetangga, Aksara, yang didanai oleh salah satu teman sekolah menengahnya.

Kartini Muljadi

Kartini Muljadi juga dinobatkan dalam 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbers. Wanita ini menduduki urutan ke-42 atau urutan pertama wanita 50 orang terkaya di Indonesia setelah Arini dengan total aset kekayaan sekitar $680 juta.

2 wanita terkaya di Indonesia, siapa saja mereka? yuk cekidot

Ibu yang kini berusia 91 tahun itu memilki 3 anak. Keluarga Kartini Muljadi mengalami penurunan peringkat setelah sebelumnya pada tahun 2016 kekayaan mereka 760 juta dollar, dan pernah menempati 40 orang terkaya di Indonesia yakni pada tahun 2012 dengan total nilai aset 1.15 miliar dollar.

Pada tahun 2019 aset kekayaan Kartini Muljadi sekitar $630 juta yang kemudian pada akhir tahun 2020 mengalami peningkatan menjadi $680 juta 

Kartini Muljadi bergelut di dunia pengacara dan mantan hakim. Kartini Muljadi & Rekan (KMR) adalah salah satu firma hukum perusahaan dan komersial yang paling dihormati di Indonesia.

Ia pun meluncurkan sebuah buku tentang batik, gambar tradisional Indonesia pada kain, pada ulang tahunnya yang ke-87.

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url