Pelaksanaa Haul Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata

Menghadirkan 132 Cabang dari berbagai daerah di Indonesia


Kegiatan Haul (Foto : Istimewa)

Karlotapost-News- Suci hati, suci lidah, suci perbuatan adalah salah satu prinsip anggota Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata ketika disampaikan disela-sela dalam pelaksanaan Haul Akbar yang ke 69 yang berlokasi di Desa Ulapato, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (24/9/2021).

Haul akbar ke 69 Yayasan Pohuli Ilomata yang di hadiri 132 pimpinan cabang yang datang dari dalam dan luar Provinsi Gorontalo, melaksanakan juga kegiatan sunatan masal yang diikuti 48 peserta dari berbagai jenis usia dan juga melakukkan vaksinasi massal yang bekerjasama langsung dengan Polres Gorontalo yang berhasil mengait 100 partisipan.

Ismail Nusi Ketua Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata menyampaikan, kegiatan haul kali ini cukup berbeda karena dilaksanakan pada pagi hari, tapi soal keakraban, persaudaraan antara Anggota Yayasan Pohuli Ilomata dan khidmat dalam kegiatan tetap terjaga.

"Persaudaraan kami tetap terjaga antar tiap anggota dan khidmatnya kegiatan tetap kita rasakan, karena pesan dari Alm. Pali Rani sang Guru tua Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata, kita harus mencintai sesama karena ketika tidak mencintai sesama maka sama halnya kita tidak mencintai diri kita sendiri." Kata Ismail. Lebih , lanjut ia mengatakan kegiatan Haul Yayasan Ilmu Ilomata akan terus dilakukan pada tiap tahun dengan menghadirkan lebih banyak cabang sekaligus dengan variasi acara kegiatan yang tidak lari dari syariat islam.

"Biasanya sebelum adanya Covid 19 pada tahun-tahun sebelumnya, saking banyak warga yang antusias ditambah partisipasi cabang tersebar dari hampir seluruh daerah di Indonesia yang hadir, kami menyediakan 6 sampai 7 ekor sapi, bahkan 5 koli beras tak cukup untuk biaya makan semua peserta, kalaupun dikalkulasi semua kebutuhan kegiatan haul bisa mencapai minimal 50 juta," tutup Ismail.

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url