Air mineral kemasan ternyata dianjurkan untuk wajah, benarkah?

Karlotapos.com - Perawatan kulit adalah hal yang menjadi rutinitas untuk sebagian orang, bahkan sering ada kalangan yang rela menerbitkan budget yang tidak tidak banyak untuk kebutuhan area tubuh terluar ini.

Namun siapa sangka selain harganya relatif tercapai ternyata air mineral kemasan memiliki guna lebih dalam perawatan kecantikan, khususnya kesehatan untuk wajah.
Jika sekitar ini air mineral melulu untuk diminum, terdapat baiknya guna mulai menerapkannya dalam rutinitas perawatan keelokan sehari-hari.

"Jadi pada dasarnya seluruh air tersebut sama aja cuma kadang-kadang kan bila kita gunakan air tanah tersebut kita enggak tahu saringannya dan segala macam terdapat bakteri atau enggak. Kalau contohnya penyaringannya enggak benar dan kotor itulah yang menciptakan kulit jadi sensitif," ungkap Ariana Suryadewi Soejanto M.Biomed, spesialis Anti-Aging and Aesthetic Consultant sebagaimana yang dikutip dari laman Liputan6.com


Manfaat Air Mineral


Sebelum menggunakan dalam rutinitas perawatan kecantikan, anda harus tahu dulu tentang manfaatnya. Mungkin anda akan bertanya-tanya kenapa bagus bagi kulit. Ternyata dalam air mineral terdapat silika dalam jumlah tinggi.

Kandungan silika yang tinggi ini akan menolong perbaikan kulit dengan teknik menguatkan sel-sel spons yang ditemukan antara serat elastin dan kolagen, serta memperlambat keriput.

Kualitas air menjadi urusan terpenting supaya kulit terhindar dari jerawat, iritasi, bahkan infeksi. Berdasarkan keterangan dari Ariana, urgen untuk memakai mesin atau perangkat penyaring air yang efektif dalam menyaring air tanah sampai bisa digunakan.

"Tapi bukan berarti pun air mineral yang sangat bagus guna cuci muka. Terkadang terdapat orang-orang yang sensitif terhadap kadar mineral tertentu--misalnya besinya tinggi--bisa mengakibatkan beruntusan (bintik-bintik kecil)," ujar Ariana.

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url