Desa Wisata Dengan Andalan Kue Kolombengi Ini Dikunjungi Menpar Sandiaga Uno

Karlotapost-Gorontalo-  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Bubohu salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (6/11).

Kunjungan Menpar di Desa Wisata Bubohu
Menpar Sandiaga Uno

Kedatangan Menpar terkait dengan masuknya desa wisata ini ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yang kemudian akan melaju ke tahap selanjutnya yaitu 10 besar ADWI 2021.

Saat memasuki pesantren alam Bubohu, Sandiaga disambut dengan tari-tarian khas Gorontalo satu diantaranya yaitu tarian adat Longgo, tarian Gorontalo yang diadakan untuk menyambut tamu besar.

Desa wisata ini juga dikenal akan kuliner lokalnya, kue andalannya yaitu kolombengi serta bubur khas Bongo yang disebut bubur leluhur masih menjadi ikon tersendiri untuk desa wisata di desa bongo ini.

Dilansir dari antaranews.com, desa wisata Bubohu telah memenuhi unsur-unsur penilaian ADWI 2021. Ketua Pokdarwis Desa Bongo Muhlis Panai, menjelaskan desa tersebut sudah memenuhi unsur-unsur penilaian diantaranya homestay, toilet, suvenir, CHSE, konten kreatif, hingga desa digital.

"Untuk konten kreatif misalnya, kami punya tradisi walima setiap tahun yang menjadi ikon dan kebanggaan desa ini," ucapnya.

Di pesantren alam tersebut, Menpar menyempatkan mengunjungi para santri yang mengaji di pondok-pondok yang disebut wombohe walima.

Menteri yang juga didampingi anggota DPR RI Elnino Mohi dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo lalu melanjutkan perjalanan ke objek wisata Pantai Dulanga yang berada tidak jauh dari pesantren alam.


Berita ini telah tayang pada

Antaranews: Sandiaga Uno kunjungi Desa Wisata Bubohu Gorontalo

https://gorontalo.antaranews.com/berita/176597/sandiaga-uno-kunjungi-desa-wisata-bubohu-gorontalo

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url