Pemilihan PWP Di Hadiri Langsung Oleh Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, M.H.

Pemilihan PWP, Dr. H. Adnan, M.Ag. Terpilih Menjadi Ketua Umum PWP Periode 2021 - 2024 Secara Aklamasi.



Serah Terima Jabatan Ketua PWP Periode 2021 - 2024 (Foto : Istimewa)


gtofreel.com - Gorontalo/News - Pemilihan Ketua Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Periode 2021 - 2024 di hadiri langsung oleh Oleh Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, M.H. yang berlokasi di Jl. Drs. Ahmad Arbie, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo tepatnya di rumah H. Deni Rustandi, pada Ahad, (7/11/2021) pukul 09.00 Wita.

Pada agenda tersebut, sejumlah warga masyarakat Pasundan yang ada di Gorontalo ikut menghadiri pada pemilihan itu, kandidat pertama Prof. Dr. Abdul Rahmat, M.Pd, kedua Dr. H. Adnan M.Ag. dan yang ketiga, Arip Mulyanto, S.Kom, M.Kom.

Hanya dua kandidat yang hadir pada agenda tersebut, kandidat kedua dan ketiga sedangkan kandidat yang pertama tidak hadir.  Proses pemilihan itu dilakukan secara aklamasi ataupun pemilihan umum dalam bentuk penegasan seseorang dengan tepuk tangan, berdiri, sorak sorai dan pekikan.

Ketua Panitia penyelenggara minta kepada audiens atau masyarakat asli Pasundan, yang hadir di tempat itu, untuk berdiri sebagai simbol dukungan kepada pilihannya.

Alhasil  yang mendapatkan suara terbanyak adalah Dr. H. Adnan, M.Ag. Dengan jumlah 52 suara dan Arip Mulyanto, S.Kom, M.Kom. mendapatkan 14 suara.


Serah Terima Jabatan Ketua PWP Periode 2021 - 2024 (Foto : Istimewa)


Pada proses serah terima jabatan Ketua Umum Paguyuban Warga Pasundan, periode 2021 - 2024, dilakukan langsung oleh ketua sebelumnya Gusaeri M.Pd. Yang didampingi langsung oleh ibu Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, M.H.

Saat diwawancarai Ibu Idah Syahidah mengucapkan selamat kepada ketua yang baru terpilih. "Selamat kepada Dr. H. Adnan, M.Ag. yang sudah terpilih sebagai ketua warga Pasundan di Gorontalo mudah-mudahan di bawah pimpinan beliau yang dengan visi misinya tadi itu buyut buyut buyut berarti rukun, dengan adanya kerukunan ini diharapkan seluruh pengurus dan warga ini bisa memajukan PWP" Ucap Ibu Idah Syahidah.

Lanjutnya, siapapun pemimpinnya bisa mengendalikan, mengatur dan menjadikan Gorontalo yang lebih baik lagi karena paguyuban warga Pasundan ini  juga merupakan salah satu aset yang ada di Gorontalo, mereka terdiri dari beberapa sektor usaha, ada yang pengusaha dosen pelaku UMKM tentunya itu adalah modal utama untuk pembangunan Gorontalo. 

"Warga Pasundan yang sudah tinggal di Gorontalo berarti dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung untuk memajukan provinsi Gorontalo dan saya ucapkan terimakasih kepada Ustadz Gusaeri yang telah memimpin periode yang lalu diharapkan juga sumbangsi pemikirannya untuk kemajuan PWP yang ada di Gorontalo" tambah Ibu Idah Syahidah.


(Foto : Istimewa)

Diwawancarai terpisah Dr. H. Adnan, M.Ag. Sebagai Ketua yang baru PWP menurunkan Visi dan Misinya  untuk PWP kedepannya.

" Visinya tidak lain adalah mewujudkan paguyuban warga Pasundan sebagai wadah komunikasi, persaudaraan, sekaligus pemberdayaan warga Pasundan di wilayah provinsi Gorontalo, misinya berarti ada kerukunan, keharmonisan di antara sesama warga dengan silaturahim yang intens disamping itu juga kita juga berupaya untuk memberikan pemberdayaan ke mereka, dengan segala sektor" Ucap Dr. H. Adnan, M.Ag. 


(Foto : Istimewa)


Lebih Lanjut ia mengatakan
tentunya dan ini dari berbagai macam background profesi, dan itu kekuatan kita untuk memberikan kontribusi kepada warga Pasundan di provinsi Gorontalo sehingga kita ikut andil untuk memajukan Gorontalo lebih maju lagi dan lebih baik lagi. 

"Bahwa kita harus memberikan kontribusi yang positif untuk Gorontalo, karena bagaimanapun kita tinggal disini dan memberikan yang terbaik untuk provinsi Gorontalo" Tutup Dr. H. Adnan, M.Ag.
Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url