Perkara GORR Babak Ke Dua Telah Usai, Begini Tanggapan Anggota Tim Monitoring SAKSI Perkara GORR, Munandar Pakaya

Perkara GORR Sudah Usai GT,  Diputus Lepas


Munandar Pakaya, Anggota Tim Monitoring SAKSI Perkara GORR

gtofreel.com - Gorontalo/News -  Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) memutus lepas Eks Kepala Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN), Gabriel Triwibawa (GT), pada kamis (04/11/2021).

Secara tegas dan meyakinkan pada  putusannya, hakim mengatakan untuk “Melepaskan terdakwa Gabriel Triwibawa dari segala tuntutan hukum dan memerintahkan terdakwa untuk dikeluarkan dari rumah tahanan Lapas Gorontalo,” ucap Majelis Hakim Yozar Dharmaputra saat agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor.


(Foto : Dokumen Karlotapost)


Dengan demikian Tim Monitoring SAKSI Perkara GORR, Munandar Pakaya menjelaskan  selama pihaknya mengikuti proses persidangan dirinya sejak awal menaruh kecurigaan terhadap perkara GORR, apakah murni persoalan hukum atau hanya bahan politisasi oknum tertentu.

“Orang-orang yang berargumen diluar sejujurnya mereka tidak tuntas bahkan tidak pernah terlihat dalam persidangan, sehingga yang mereka katakan adalah asumsi bukan fakta persidangan, ini yang membuat saya terpanggil untuk mencari kebenaran dari perkara GORR , dan setelah adanya putusan lepas kepada GT, saya semakin percaya bahwa ini murni persoalan politik yang digiring ke persoalan hukum oleh oknum tertentu”. Kata Nandar

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tuduhan soal adanya “permainan” dalam pembebasan lahan hingga ke Penentuan Lokasi (Penlok) yang bermasalah tidak terbukti selama yang persidangan, yang begitu lama.


Munandar Pakaya, Anggota Tim Monitoring SAKSI Perkara GORR


“Ada yang menuduh pihak tertentu mengambil keuntungan dalam pembebasan lahan, itu tidak terbukti sama sekali dan terbukti dalam persidangan semua pihak menerima pembayaran ganti rugi lewat rekening masing-masing, begitu juga dengan Penlok, hakim mengatakan Penlok itu sah, jadi tuduhan diluar persidangan saya anggap fitnah dan hoaks”. Ucapnya.

Nandar melanjutkan bahwa sejahat apapun niat orang untuk menjerumuskan orang-orang yang tidak bersalah, kebenaran punya jalan tersendiri untuk membuktikan bahwa yang benar tidak dapat dikalahkan dengan cara apapun.

"Perkara GORR usai, kebenaran menemukan jalannya. Niat jahat orang yang mempolitisasi perkara ini tidak bisa mengalahkan kebenaran” tutup anggota Tim Monitoring SAKSI Perkara GORR.
Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url