HAKORDIA Camp 2021 Libatkan Banyak Komunitas


HAKORDIA CAMP 2021 (11-12 Desember)
HAKORDIA CAMP 2021




Peringati Hari Antikorupsi se Dunia






gtofreel.com - News/Gorontalo - Hari Antikorupsi se Dunia (HAKORDIA) jatuh setiap tanggal 9 Desember sejumlah aktivis dan organ pemerintah se dunia selalu merayakan dengan berbagai bentuk kegiatan, mulai dari seminar, simposium internasional maupun nasional, hingga aksi turun ke jalan. 

 

Dalam pantau awak media kami, aktivis di Provinsi Gorontalo setiap tahun yang konsen melaksanakan peringatan Hari Antikorupsi se Dunia adalah dari organ Sekolah Anti Korupsi (SAKSI) Gorontalo. 

 

Komunitas yang kelahirannya diinisiasi oleh Transparency Internasional Indonesia. Suatu gerakan komunitas yang diisi oleh akademisi, aktivis dan mahasiswa (i) se Provinsi Gorontalo. 

 

Ketua panitia HAKORDIA Camp 2021 Moh. Rizalfikra Ngadi, SH menyatakan "Kegiatan Hari Antikorupsi se Dunia yang difasilitasi oleh Sekolah Anti Korupsi (SAKSI) mengambil tema;  A Universe Without Corruption. Artinya bahwa kita mendorong lahirnya semesta yang bebas dari korupsi. 

 

Adapun yang ikut bekerjasama dalam kegiatan HAKORDIA Camp 2021 di hutan Pinus Motilango antara lain DPD KNPI Provinsi Gorontalo, BEM FH Universitas Ichsan Gorontalo, SPAK Indonesia, Integrity Talk.ID,  Merapi Adventure, KPAB Merapi Gorontalo, KPJ Gorontalo, Smart Go, Kongres Advokat Indonesia, LBH Wahana Keadilan, LBH Limboto, Educare Institute, dengan media partner Suara Celebes, AbataNews, dan KarlotaPost". 

 

Ketua SAKSI Gorontalo Jupri, SH.MH menambahkan "semoga kolaborasi lintas komunikasi dan organ pada tahun ini berjalan lancar dan intens, karena korupsi haruslah kita maknai musuh bersama. Olehnya pelibatan banyak komunitas dan lintas sektor sangatlah dibutuhkan", imbuhnya. 

 

HAKORDIA Camp 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Desember 2021 di lokasi Ekowisata Hutan Pinus Motilango Desa Motilango Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Kegiatan yang gratis dan terbuka untuk umum. Dengan agenda Diskusi Alam dan Cultural Night.






Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url