Jelang Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong maklumi Mandulnya Para Penyerang Timnas Indonesia dan Pantau Kekuatan Thailand


Sudah kenal dengan pelatih Timnas Indonesia ini? Shin Tae-yong merupakan mantan pemain sepakbola yang kini menjadi pelatih tim nasional Indonesia dan merupakan mantan pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.





Mandulnya Para Penyerang Jelang Final Piala AFF Dimaklumi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong





Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, maklumi kurang tajamnya para penyerang di Piala AFF 2020. Shin Tae-yong berpendapat, keadaan di ligalah yang mempengaruhi kondisi ini.





Indonesian team pose for a photograph prior to a friendly match between Iceland and Indonesia in Jakarta on January 14, 2018. / AFP PHOTO / ADEK BERRY (Photo credit should read ADEK BERRY/AFP via Getty Images)




Ke empat penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Diantaranya Ezra Walian, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Hanis Saghara Putra.





Dedik Setiawan dan Hanis Saghara adalah penyerang murni dari keempat nama itu. Sisanya adalah pemain yang dapat dimainkan pada posisi sayap atau penyerang bayang-bayang.





Ezra Walian lebih kerap kali diandalkan Shin Tae-yong pada Piala AFF 2020, sebagai penyerang dan sekarang telah mencetak dua gol di Piala AFF 2020. Hanis, Dedik dan Kushedya sama-sama belum pecah telor.





Mandulnya para penyerang Piala AFF 2020 yang dimiliki Shin Tae-yong tidak membuatnya terkejut . Semuanya terjadi sebab mereka minim kans bermain atau keok berkompetisi dari penyerang asing di klub.





“Beberapa besar penyerang di Liga Indonesia merupakan pemain asing. Jadi, tak ada yang profesional,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip JoongAng.





“Dikala ini, aku menugaskan Dzenan Radoncic untuk melatih para penyerang muda Indonesia yang ada di Piala AFF 2020,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.





Melaju ke final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia telah menumbangkan Singapura dengan agregat 5-3. Sedangkan Thailand berhasil menaklukkan Vietnam agregat 2-0.





National Stadium akan menjadi tempat Duel final Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020. Leg pertama pada 29 Desember 2021 adapun kedua pada 1 Januari 2022.





Final Piala AFF 2020 akan berlangsung Sengit









Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga memprediksi final Piala AFF 2020 vs Thailand akan sengit. Terlebih gelandang yang tajam dan berpotensi merepotkan seperti Chanathip Songkrasin dimiliki Thailand.





Agresivitas timnas Indonesia akan berhadapan dengan pertahanan tim Thailand yang baru kemasukan satu gol semenjak fase grup.
Keberhasilan Thailand ke final tidak terlepas dari peran seorang Chanathip Songkrasin. Pemain berusia 28 tahun itu telah memasukan dua gol dalam tiga perlombaan yang dimainkannya di Piala AFF 2020.





“Chanathip Songkrasin merupakan pemain yang mempunyai tubuh kecil, aktif, dan kencang. Pemain seharusnya benar-benar memperhatikannya dikala bertahan. Aku akan bilang ke pemain dikala latihan nanti,” kata Shin Tae-yong.





Timnas Indonesia sebelumnya telah tiga kali menghadapi Thailand di laga final, ialah pada edisi 2000, 2002, dan 2016. Seluruh perlombaan final yang dimainkan usai dengan kekalahan Indonesia.





Dalam sejarah Piala AFF atau Piala Tiger, timnas Indonesia dan Thailand tercatat telah bersua tiga kali di partai final.





Peristiwa itu terjadi pada final Piala AFF edisi 2000, 2002, dan 2016. Alhasil, timnas Thailand senantiasa sukses menaklukkan Indonesia.
Sama seperti semifinal, final Piala AFF 2020 juga memakai wujud dua leg tanpa tata tertib gol tandang.





Pertandingan final Piala AFF 2020 tentu menjadi momentum bagi Timnas Indonesia untuk mencetak sejarah baru. Selain itu juga sekalian menjadi kans Timnas Indonesia memutus dominasi Thailand.
Pertandingan diprediksi bakal berlangsung menarik sebab kedua regu sama-sama punya tekad tinggi. Thailand berharap mengincar gelar keenam di Piala AFF, padahal Timnas Indonesia berharap meraih gelar perdana sesudah lima kali menjadi runner-up.





Leg pertama final Piala AFF 2020 dijadwalkan berlangsung pada Rabu (29/12/2021). Adapun leg kedua final Piala AFF 2020 akan dihelat tiga hari berjeda tepatnya Sabtu (1/1/20222).





Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau permainan Thailand memasuki perlombaan final Piala AFF 2020.





Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau permainan Thailand memasuki perlombaan final Piala AFF 2020.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau permainan Thailand memasuki perlombaan final Piala AFF 2020.




Shin Tae-yong hadir menonton semifinal kedua Piala AFF 2020 antara Thailand vs Vietnam, Pekan (26/12/2021) malam WIB.





Perlombaan di National Stadium Singapore imbang tanpa gol. Hasil imbang memandu timnas Thailand berhasil menuju final Piala AFF 2020. Karena, sebelumnya timnas Thailand menumbangkan Vietnam 2-0 di leg sebelumnya.





Thailand akan melawan Indonesia di final Piala AFF 2020.





Timnas Indonesia lolos ke final lebih-lebih dulu sesudah menyingkirkan tuan rumah Singapura dengan keunggulan agregat 5-3, Sabtu (25/12/2021).





Demi mencari kabar lawan, Shin Tae-yong memantau seketika laga semifinal kedua Thailand vs Vietnam.
Shin Tae-yong hadir di National Stadium Singapore bersama dua pembantunya, merupakan Choi In-cheolko dan juga Nova Arianto.





Peristiwa itu dibagikan Shin Tae-yong ke akun Instagram pribadinya.
“Aku menyaksikan laga Thailand vs Vietnam bersama Choi In-cheolko dan Nova Arianto,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan foto.





“Aku menganalis laga di dalam Stadion Nasional,” sebut Shin Tae-yong.





“Kini, timnas Indonesia akan menatap final. Ayo, persiapkan dengan bagus,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.
Final Piala AFF 2020 akan mempertemukan regu tertajam dan regu pertahanan terbaik.





Timnas Indonesia dilabeli regu tertajam, yang juga harus diwaspadai tim Thailand. Terhitung sejak fase grup, timnas Indonesia tercatat telah memasukan 18 gol dari enam perlombaan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url