Mahasiswi Kempo IAIN Gorontalo Sabet Medali Pada Event IBA MMA


Mahasiswi Jugoken Kempo IAIN Gorontalo sabet medali pada fight training series yang diselenggarakan oleh IBA MMA Gorontalo. Ada tiga atlet yang ikut serta dengan tiga kelas berbeda. Event yang dilaksanakan di aula terbuka Kemkumham Gorontalo Sabtu (18/12) mengusut Tema "Baku Tumbu".





Dari ke tiga mahasiswi fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yang ikut serta, dua berhasil meraih medali. Di kelas 45kg atas nama Riska M Hankiho mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Arab, dan di kelas 40kg atas nama Juliawati Sidiki mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan pada kelas 50 atas nama Meys Hippy, gagal meraih medali setelah mengalami kekalahan dari utusan Dans Muaythai Camp.





Juliawati Sidiki Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mahasiswi Kempo IAIN Gorontalo.
Juliawati Sidiki Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris




Para atlet yang ditemani official Fatriani Damalante, Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan semester 7, serta Senpai Anggris sebagai coach. Menurut Anggris kemenangan yang didapat tidak lepas dari keseriusan serta pengalaman para atlet demi menunjukkan performa terbaik diatas matras sekaligus mengharumkan nama Jugoken Kempo IAIN Sultan Amai Gorontalo di ranah Pemprov Gorontalo. “Hasil yang didapat pun sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukan” ujar Anggris.





Riska Hankiho mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa Arab Mahasiswi Kempo IAIN Gorontalo.
Riska Hankiho mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa Arab




Anggris menambahkan agar kiranya para atlit Jugoken Kempo di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo, dapat lebih diperhatikan khususnya bagi para pejabat kampus. “Keikutsertaan kita dalam event IBA MMA Gorontalo ini adalah suatu bentuk apresiasi aktif, kami berharap keberadaan Jugoken Kempo IAIN Sultan Amai Gorontalo yang sampai dengan saat ini terus di beri tempat oleh pihak kampus agar dapat lebih difasilitas untuk berlatih agar kedepan akan lahir para atlit yang dapat mengharumkan nama kampus" tambah Anggris saat dimintai keterangan di lokasi acara.





Tim Jugoken Kempo IAIN Sultan Amai Gorontalo Raih Medali Pada Event IBA MMA Gorontalo
Tim Jugoken Kempo IAIN Sultan Amai Gorontalo




Harapan Tim Kempo IAIN Sultan Amai Gorontalo





Menurut Anggris kedepan nanti para atlit akan dihadapkan dengan sejumlah event besar baik itu skala daerah hingga nasional, dan hal ini perlu sinegritas yang aktif antara civitas akademik dengan para mahasiswa yang bentuknya dapat berupa komunikasi yang efektif, dukungan moral maupun spiritual, sarana prasarana untuk berlatih. Atlet Kempo Gorontalo Raih Medali Pada National Kempo Championship 2021





Sependapat dengan pernyataan di atas, ketua cabang beladiri Jugoken Kempo IAIN Sultan Amai Gorontalo Firdaus memberikan saran agar para pemangku kepentingan di lingkungan kampus agar dapat lebih jeli melihat potensi prestasi yang dimiliki para mahasiswa agar dapat bersaing di kanca Nasional. (Tim Karlota)


Next Post Previous Post
1 Comments
  • Panjul
    Panjul December 21, 2021 at 3:47 AM

    Keren am

Add Comment
comment url