Beberapa Peristiwa di 9 Januari Silam


Karlotapost-Artikel- Peristiwa yang terjadi pada 9 Januari, menjadi pertanyaannya, ada apa dengan tanggal dan bulan tersebut? yuk simak ulasannya gtofreel.com





Peristiwa di 9 Januari Silam
Pesawat yang mengalami kecelakaan 9 Januari 2021 Foto : https://www.wikipedia.org/




Peristiwa Peristiwa di 9 Januari Silam Pertama Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air





Kejadian ini terjadi Indonesia, Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang menewaskan kurang lebih 62 jiwa. Pasalnya Penerbangan SJ 182 adalah, penumpang domestik jadwal Indonesia. Dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, menuju Bandara Internasional supadio dengan jumlah penumpang 50 orang dan awak pesawat 12 orang. Pada 9 Januari pesawat tersebut jatuh, di perairan kepulauan seribu kurang lebih empat menit setelah lepas landas. Menewaskan seruh penumpang serta awak pesawat tersebut.





 Peristiwa di 9 Januari Silam
Mahmoud Abbas Foto : https://www.wikipedia.org/




Baca Juga : Apakah Mengutip Atau Mengambil Berita Dari Media Lain Adalah Plagiarisme? Simak penjelasannya





Kedua Mahmoud Abbas menjadi Presiden Palestina





Mahmoud Abbas menjadi Presiden Palestina, Pasalnya Abbas terpilih sebagai Presiden Otoritas Nasional Palestina. Pada 9 Januari 2005 hingga 15 Januari 2009,erpanjangan jabatan Mahmoud Abbas pada pemilihan berikutnya 2010, pada 16 Desember 2009. Ia terpercayai untuk menjabat tanpa batas waktu oleh Dewan Pusat PLO.





Akibatnya saingan utama Fatah, Hamas, pada awalnya mengumumkan tidak mengakui perpanjangan Abbas sebagai Presiden yang sah. Namun Abbas mendapatkan pengakuan secara Internasional dalam posisinya dan Hamas Fatah melakukan banyak negosiasi pada tahun berikutnya. Mengarah pada kesepakatan April 2014 untuk pemerintah persatuan dan berlangsung hingga Oktober 2016. Sumber Id.m.wikipedia.org





Peristiwa di 9 Januari Silam
Bagian berwarna merah adalah wilayah Utsmaniyah Foto : https://www.wikipedia.org/




Ketiga pertempuran Gallilopi





Kerajaan Ottonom memenangkan pertempuran Gallilopi 1916, Pasalnya pertempuran Gallilopi tersebut terjadi mulai dari bulan April hingga Desember 1915. Britania Raya dan juga Prancis sudah mengadakan operasi gabungan atau sekutu untuk menguasai dan menduduki kota Istanbul Kesultanan Utsmaniyah itu. Dan juga menyediakan perdagangan ke Rusia, adapun beberapa kota sekutu yang ingin menguasai kota Istanbul Kesultanan Utsmaniyah seperti. India, Australia, Newfoundland dan juga Selandia baru dengan memakan korban kurang lebih 130,784 jiwa. Sumber artikel Id.m.wikipedia.org.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url