Tilalohe Beach, Cocok Untuk Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga


Karlotapost-Artikel- Tilalohe Beach, merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Gorontalo. Yang berhadapan langsung dengan Teluk Tomini, dan masih terbilang baru, tepatnya. Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, yang notabene kawasan pesisir.





Tilalohe Beach
Suasana Wisata Tilalohe Beach Pagi Hari Foto : gtofreel.com




Kecamatan Batudaa Pantai itu sendiri sudah mempunyai beberapa  tempat wisata terhitung dari. Desa Bongo,  dengan nama wisatanya, Wisata Religi Bubohu, dan pantai Dulanga. Biluhu Timur, dengan wisatanya, Itoduti Beach dan Tilalohe Beach. Desa Lamu dengan wisatanya, Karang Putih, dan Desa Olimo'oo dengan wisatanya, Tamendao Beach.









Tilalohe Beach
Suasana Pantai Tilalohe Malam Hari Foto : Istimewa




Tarif Dan Fasilitas Tilalohe Beach





Untuk menikmati wisata Tilalohe Beach, para  pengunjung cukup membayar   Rp.5. 000 khusus orang dewasa dan Rp. 2.000 anak-anak. Pengelola juga sudah menyediakan fasilitas yang bisa di sewa oleh pengunjung.





Seperti, tenda, dan pastinya kita akan di suguhkan dengan pemandangan yang indah dan pasir putih.





Tilalohe Beach
Rekapan Tarif Foto : Screenshot




Nampak tidak sedikit bangunan yang ada di luar pagar wisata, di gunakan warga sekitar.





Untuk menjual makanan yang di butuhkan oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah.





Dengan hadirnya wisata itu menghasilkan pertumbuhan ekonomi bagi warga yang berjualan di kawasan itu.

Pantai Tilalohe dapat di tempuh melalui perjalanan darat, menggunakan mobil, dan motor. Dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam dari pusat Kota Gorontalo.
Medan yang menanjak turunan terjal dan berliku-liku menuju Wisata itu.





Mengharuskan para pengunjung harus ekstra hati-hati, karena akses jalan belum semuanya mulus.

" Wisatanya bagus, walaupun masih terbilang baru tapi banyak pengunjung berdatangan. Tetapi harus hati-hati dengan jalan yang belum semuanya mulus, dan untuk sampai ke sini harus punya mental dan nyali yang kuat" ucap Abdul salah satu pengunjung wisata Tilalohe Beach.











BACA JUGA : Mau Menikmati Sunset? Di Wisata Tamendao Beach saja





Wisata Tamendao Beach merupakan wisata yang masih terhitung baru terletak di bagian pesisir Batudaa Pantai. Tepatnya, Di Dusun Tamendao, Desa Olimoo’o, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, yang di rintis oleh Pemerintah Desa (Pemdes), untuk membangun kawasan itu menjadi destinasi wisata Pemerintah Desa bekerjasama sama dengan masyarakat Karang taruna, Pokdarwis dan elemen pemuda yang ada di kecamatan tersebut.


Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url