Tonga Diterjang Tsunami, Akibat Letusan Gunung Api Di Bawah Laut


Karlotapost-News- Tonga Diterjang Tsunami,  Akibat Letusan Gunung Api di bawah laut Tonga, Sabtu (15/1/2022).





Tonga Diterjang Tsunami
Ilustrasi Tsunami Foto : Liputan6.com




Tonga merupakan salah satu negara yang ada  kawasan Pasifik. Yang sebelumnya sudah mendapatkan peringatan dari. Badan Nasional Penanggulangan Baru (NEMA) akan terjadi tsunami. Akibat letusan gunung api di bawah laut  kawasan tersebut. di lansir dari Cnn Indonesia





Kondisi Tonga Diterjang Tsunami





Terjangan air sudah melintas sampai pantai ibu kota Tonga, Nuku'alofa, pada Sabtu hari ini, air mengalir ke sampai ke jalan.





Hal ini di sampaikan pemberitaan bersama antara CNN dan Radio Selandia Baru (RNZ). Pasalnya gelombang tsunami menyapu rumah, gedung,  gereja dan benda-benda di wilayah tersebut.





Informasi mengenai korban, luka-luka, maupun korban jiwa atas bencana itu belum ada. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia. Memastikan tsunami yang terjadi di Tonga tidak  berdampak sampai ke Indonesia.





"Tsunami tidak sampai berdampak ke Indonesia," kata Koordinator Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono melalui pesan singkat, Sabtu (15/1/2022).





Sebagaimana yang di kutip dari pemberitaan Cnn Indonesia. Beberapa hal dengan  Badan Meteorologi Australia yang sudah memberikan peringatan tsunami.





Menyusul letusan gunung berapi bawah laut itu, di perkirakan akan menjangkau pesisir timur Australia. Peringatan tersebut berlaku di beberapa daerah Australia.





Seperti, Norfolk Island, Lord Howe Island, New South Wales. Queensland, Victoria, Macquarie Island, dan Tasmania.





Sumber : Cnn Indonesia.





BACA JUGA : Kebakaran Terjadi Di Desa Luwoo, Telaga Jaya. Kabupaten Gorontalo


Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url