3 Investor Startup Teknologi Terkaya Asia Tenggara ini Termasuk Orang Terkaya di Indonesia


Deretan Investor terkaya yang berinvestasi di perusahaan startup teknologi ini mayoritas di pegang oleh orang terkaya Indonesia padahal masih ada Singapura, Thailand, dan Filipina. Pengusaha terkaya di asia memilih berinvestasi di bidang teknologi dengan berbagai resiko menurut majalah Forbes.





@Karlotapost Berikut ulasan mengenai 3 orang terkaya di Asia Tenggara yang memilih berinvestasi di perusahaan-persuhaan yang bergerak dibidang startup teknologi.





Ke tiga orang ini merupakan miliarder Asia Tenggara yang terkenal akan investasi mereka.





Baca juga 12 Bisnis Rumahan untuk Pemula yang Lagi Trend dan Menguntungkan





1. Eka Tjipta Widjaja





Eka Tjipta Widjaja




Ia adalah seorang investor terkenal bahkan menurut Forbes: selain sukses menidirkan Sinar Mas Group, ia juga menempati posisi ke-4 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2016.





Selengkapnya tentang Eka Tjipta Widjaja





Sinar Mas Group telah mempunyai berbagai macam bisnis mulai dari industri energi, industri pulp juga produksi kertas. Jasa-jasa dibidang Keuangan Pangan dan Pertanian, Real Estat Teknologi dan Komunikasi.





Salah satu anak perusahaannya yakni Sinar Mas Digital Ventures, yang merupakan anak perusahaan sepenuhnya. Sinar Mas Group pun telah berinvestasi di tujuh perusahaan startup di Asia Tenggara.





Beberapa perusahaan menjadi pilihan investasi Sinar Mas Group diantaranya Omise, yang merupakan sistem pembayaran online di Thailand. Sinar Mas Digital Ventures pun menginvestasikan $ 2,5 juta di Seri A pada kuartal kedua tahun ini 2015 dan $ 17,5 juta di Seri B selama kuartal ketiga 2016.





Selain itu, Sinar Mas Group pun memilih berinvestasi di Ardent Capital, salah satu usaha Thailand Ini membantu reseller offline menjual dan menjangkau pelanggan secara online yang melakukan penyempitan ruang di pasar.





Robert Budi Hartono





3 Investor Startup Teknologi Terkaya Asia Tenggara ini Termasuk Orang Terkaya di Indonesia
Robert Budi Hartono | Source http://techsauce.co/




Berada di peringkat kedua yakni Robert Budi Hartono saudaranya Michael Hartono pernah menduduki peringkat ke-1 orang terkaya di Indonesia tahun 2016 menurut majalah Forbes. Robert Budi Hartono merupakan pemilik perusahaan tembakau terkenal Djarum di Indonesia.





Peringkat oleh Forbes : Robert Budi Hartono dan Michael Hartono, saudara laki-lakinya menduduki peringkat # 1 investor sukses terkaya di Indonesia pada tahun 2016 dan di tahun yang sama.





Investasi Keluarga Hartono dimasukan sebagai keluarga terkaya keenam oleh Forbes. Putra Robert yang juga merupakan pendiri serta CEO dari GDP Venture. Martin Hartono juga telah berinvestasi di Laut pada tahun 2016 dan 2017. Perusahaan Merah Putih pada investasi di bidang Teknologi Informasi di Polinesia Indy di DailySocial.





3. Mochtar Riady





Mochtar Riady | Sumber http://techsauce.co




Berada pada peringkat ke-3 Mochtar Riady yang merupakan pendiri Lippo Group, termasuk dalam 10 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2016 dengan kekayaan $1,9 miliar menurut majalah Forbes.





Lippo Group adalah sebuah bisnis pengembangan real estat di Indonesia yang didirikan pada tahun 1950. Lippo Group pertama kali meluncurkan situs e-commercenya yakni Matahari Mall Pada tahun 2015, perusahaan ini memiliki aset $ 638 juta hingga saat ini. Pada bulan Maret 2016, Lippo Group mengumumkan akan bermitra dengan perusahan cukup terkenal di Singapura yakni Grab Taxi.





Itulah ulasan 3 Investor Startup Teknologi Terkaya Asia Tenggara yang Termasuk Orang Terkaya di Indonesia.









Pesan Terakhir karlotapos.com




”Janganlah Mengukur Kebahagiaan dengan Kekayaan Materi”





Orang-orang kaya diatas hanya sebagai ulasan untuk anda sekalian.


Baca Juga
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Billy Hunter
    Billy Hunter February 22, 2021 at 6:12 AM

    This comment has been removed by a blog administrator.

Add Comment
comment url