Daftar Usaha yang Cocok Untuk Pemula Di Kampung


Dengan mendirikan usaha atau jasa yang banyak dibutuhkan akan berpotensi untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Namun, kamu harus jeli dalam membaca peluang yang ada. Jika tinggal di kampung, berikut adalah usaha yang cocok untuk pemula di kampung.





Meski di kampung, tapi keuntungan membuka usaha di kampung adalah masih sedikitnya pesaing usaha, seperti 12 Bisnis Rumahan untuk Pemula yang Lagi Trend dan Menguntungkan, hal ini yang menjadikan usaha di kampung bisa dibilang cukup menjanjikan.





Usaha bagi pemula di kampung
Ilustrasi usaha di kampung (Photo by cottonbro on Pexels.com)




4 Daftar Usaha yang Cocok Untuk Pemula Di Kampung





Bagi kamu yang baru ingin memulai membuka usaha di kampung, berikut adalah daftar usaha yang cocok untuk pemula di kampung.





1. Pangkas Rambut





Salah satu usaha yang cocok untuk pemula di kampung adalah pangkas rambut, karena tidak semua orang di kampung memiliki keahlian dalam memangkas rambut.





Namun, sebelum kamu memulai usaha, alangkah baiknya kamu melakukan survei kecil-kecilan perihal usaha pangkas rambut. Kamu bisa melakukan survey dengan jumlah pangkas rambut dan juga ketertarikan orang-orang di kampung tersebut.





Apabila memiliki peluang yang menjanjikan kamu bisa memulai membuka usaha pangkas rambut. Selain itu pilihlah lokasi pangkas rambut yang strategis.





Tidak hanya itu kamu juga bisa menargetkan pangkas rambut tersebut untuk semua kalangan agar usaha yang kamu rintis mengalami perkembangan.





2. Membuka Warung





membuka warung - usaha yang cocok pemula di desa
Ilustrasi usaha lapak di kampung (Photo by Ricardo Esquivel on Pexels.com)




Selain membuka pangkas rambut, usaha yang cocok untuk pemula lainnya adalah dengan membuka warung. Jika kamu fokus pada keseimbangan antara harga dan juga kualitas, maka pembeli akan memutuskan untuk berlangganan di toko kamu.





Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari membuka warung dengan cara, menyediakan kebutuhan masyarakat sekitar, memberikan pelayanan yang baik, serta yang tidak kalah penting adalah harga yang tetap kompetitif.





Seperti contoh kamu dapat menyediakan sayur-mayur atau sembako yang biasanya dibutuhkan sehari-hari. Kamu bisa bekerja sama dengan distributor yang bisa memberikan penawaran harga terendah di pasaran, tapi tetap dengan kualitas yang baik.





Usaha membuka warung ini memang tidak memiliki laba yang yang besar dibanding dengan usaha yang lain, tapi usaha membuka warung ini merupakan salah satu usaha yang cocok untuk pemula di kampung, tapi menjanjikan.





3. Agen Jual Pulsa di Pelosok





Masyarakat yang tinggal di kampung masih jarang membeli pulsa telepon atau pulsa listrik melalui aplikasi. Mereka lebih cenderung membeli pulsa melalui agen penjual pulsa.





Hal ini menjadikan agen jual pulsa merupakan salah satu usaha yang cocok untuk pemula di kampung.





Selain masih banyak yang mencari agen pulsa, usaha ini juga tidak memerlukan modal usaha yang besar, selain itu usaha agen pulsa ini juga minim akan resiko.





Apabila kamu memiliki dana yang lebih, kamu bisa menambahkan beberapa produk seperti kartu perdana, kabel OTG, dan yang lainnya.





4. Jasa Fotokopi dan Print





Usaha dibidang jasa yang umumnya memberikan layanan menyalin gambar, tulisan, buku atau dokumen ini terbilang cukup menguntungkan di kampung, karena banyak orang yang membutuhkan jasa ini sebagai syarat pendaftaran atau pemberkasan lainnya.





Dalam membangun usaha ini modal awal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Tidak hanya itu usaha ini pun mudah dijalankan karena kamu hanya perlu melakukan duplikasi pada mesin fotokopi. Bagaimana mudah bukan?





Setelah mendapat beberapa rekomendasi usaha yang cocok untuk pemula di kampung usaha apa yang patut kamu coba sebagai pemula? Apapun usaha itu jangan lupa untuk menekuninya, ya. 


Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url