Prakerja Gelombang 23 Telah Ditutup, CEK INFO INI Jika Anda Sudah Mendaftar


Karlotaposting-News- Registrasi Kartu Prakerja gelombang 23 telah ditutup Ahad (20/2/2022). Bagi yang telah mendaftar Kartu Prakerja di gelombang ini, anda mesti tahu sebagian kabar berikut.





Kartu Prakerja Gelombang 23 Ditutup yuk intip info prakerja yang harus kamu ketahui terlebih jika kamu telah mendaftar pada gelombang 23 ini
Kartu Prakerja




Jika kalian telah memaksimalkan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah untuk daftar Kartu Prakerja di gelombang 23 ini, berikut info prakerja yang patut kalian ketahui.





Peluang Kerja dan Gaji Lulusan Sarjana (S1) Pertanian





Pendaftaran Prakerja Telah Ditutup, CEK INFO Prakerja INI Jika Anda Terdaftar





Program Kartu Prakerja Gelombang 23 akan ditutup pada Minggu 20 Februari 2022 pukul 23.59 WIB. Program Kartu Prakerja gelombang 23 ini resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kamis, 17 Februari 2022 pukul 14.15 WIB.





Pengumuman penutupan Kartu Prakerja Gelombang 23 diumumkan dalam akun instagram prakerja.go.id. Berikut petikannya:





Sobat Prakerja, Gelombang 23 akan ditutup pada hari Minggu 20 Februari, pukul 23.59 WIB.





Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja dan sudah melakukan update data diri segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard ya!





Notifikasi hasil seleksi akan tampil di dashboard Kartu Prakerja. Sobat bisa cek secara berkala.





Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id.





Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat!





Untuk Kartu Prakerja Gelombang 23 ini, pemerintah menyediakan kuota sebesar 500.000 peserta. Program ini tidak hanya untuk pekerja di dalam negeri tetapi di luar negeri atau pekerja migran Indonesia (PMI). 





Kartu Prakerja adalah salah satu program bantuan biaya untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan untuk para pelaku usaha. 





Adapun program Kartu Prakerja tahun ini masih bersifat semi bansos sama seperti periode sebelumnya. Pemerintah menyiapkan anggaran untuk Program Kartu Prakerja di tahun 2022 sebesar Rp 11 triliun.





Mau Ikut Kartu Prakerja Selalu Gagal? Begini beberapa info prakerja yang kalian harus pahami





sunny man beach vacation
Posisi Selfi (Photo by Kampus Production on Pexels.com)




Kamu Harus Wajib Selfie





Dikutip dari instagram Prakerja.go.id, Minggu (20/2/2022), ada fitur baru bagi pendaftar Prakerja yang sudah terdaftar dan baru akan mendaftar. Fitur baru ini adalah verifikasi melalui selfie alias swafoto.





"Kegunaan fitur verifikasi swafoto adalah mendeteksi wajah yang digunakan untuk mencocokkan data pengguna Kartu Prakerja dengan data e-KTP yang sudah diunggah dan data Dukcapil," tulis akun Prakerja.go.id.





Verifikasi swafoto wajib dilakukan semua pengguna dashboard Kartu Prakerja saat melakukan pendaftaran. Jika sebelumnya sudah mendaftar Kartu Prakerja, Sobat dapat melakukan update data diri di dashboard Kartu Prakerja.





Masih Selalu Gagal? Begini Cara Foto KTP Kartu Prakerja yang Benar









man sitting on floor
Photo by Hamann La on Pexels.com




1. Mesti mengaplikasikan E-KTP





Salah satu info prakerja dan sebagai prasyarat terkini untuk menjalankan registrasi Kartu Prakerja gelombang kali ini, ialah mempunyai E-KTP. Oleh sebab itu, kau patut mempunyai E-KTP sebelum menjalankan registrasi. Kecuali itu, jangan lupa juga pastikan E-KTP kau pakai telah teregistrasi di Dukcapil. Sekiranya nantinya E-KTP kau bermasalah, kau dapat mendatangi Dukcapil daerahmu atau dapat juga e-mail ke callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id





2. Ukuran file foto optimal 2 Mb





Kau telah men-upload foto E-KTP, namun tak dapat atau ditolak? Maka ini dapat jadi sebab ukuran file dari foto E-KTP mu melebihi ukuran yang sudah ditetapkan dalam laman Kartu Prakerja. Ukuran optimal pada file foto KTP yang akan di-unggah merupakan 2 megabyte (Mb). Sekiranya melebihi ketetapan, laman secara otomatis akan menolak file foto KTP kau.





3. Pastikan wujud foto JPG,JPEG, atau PNG





Umumnya foto hasil jepretan HP atau gambar di dunia maya mempunyai wujud yang berbeda-beda seperti, JPG, JPEG, Webp, dan PNG. Pada ketika men-upload foto E-KTP di laman prakerja, pastikan wujud file-nya ialah JPG, JPEG atau PNG. Maka ini sebab, file foto kecuali dari wujud hal yang demikian secara otomatis akan ditolak oleh cara laman Kartu Prakerja.





4. Keadaan KTP masih baik dan terang





Info prakerja berikutnya, pastikan situasi KTP kau masih dalam kondisi baik. Artikel data diri seperti nama, daerah, tanggal lahir, sampai foto identitas haruslah menonjol terang dikala dipotret. Tidak jarang situasi KTP telah lama dan tak jarang tergores membikin data diri menjadi tak terang, sehingga susah untuk diidentifikasi.





Sekiranya foto KTP mu tak terang ketika dipotret atau di-scan, karenanya kemungkinan akan menyulitkan kau dikala men-upload dan pada ketika pengerjaan verifikasi. KTP dengan situasi yang tak baik hakekatnya bisa kau ganti. Dengan mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kau dapat menggantinya dengan KTP yang baru.





5. Bisa mengaplikasikan foto seketika dari HP





Kini kau bisa memotret seketika E-KTP mu dari HP. Tapi, metode ini cuma bisa dipakai apabila kau menjalankan registrasi melewati HP. Nantinya kau cukup mengetuk kolom ‘Upload Foto E-KTP’ di komponen isi data diri pada ketika menjalankan registrasi. Kemudian file penyimpanan atau kamera HP mu akan terbuka secara otomatis. Berikutnya tinggal men-upload atau memotret E-KTP mu.





6. Foto KTP presisi dan bukan fotokopi





Sebelum men-upload foto KTP, pastikan foto hal yang demikian mencangkup keseluruhan komponen dari KTP mu. Cobalah memotretnya secara presisi dan tak terpotong seperti gambar di bawah.





Tapi, apabila kau menjalankan registrasi melewati HP, pastikan segala foto E-KTP berada dalam frame foto seperti model gambar berikut. Kemudian pastikan juga kau tak mengaplikasikan fotokopi KTP. Kecuali itu, apabila mutu kamera HP mu kurang baik, kau bisa menjalankan scan pada KTP mu. Mesin scanner bisa kau dapatkan di warung fotokopi.





7. Koneksi dunia maya dan waktu yang ideal





Pastikan situasi internetmu sedang bagus dan stabil. Salah satu penyebab gagal meng-unggah foto KTP merupakan koneksi dunia maya tak stabil. Kecuali itu, pilihlah waktu yang ideal. Elemen lainnya yang menyebabkan foto gagal diunggah merupakan sebab banyaknya orang yang menjalankan registrasi dan men-upload file ke laman kartu prakerja. Maka ini membikin daya kerja laman Kartu Prakerja menjadi lambat.  dari itu, pilihlah waktu yang ideal seperti pagi hari atau tengah malam.





Artikel Ini Telah Dimuat Dalam:
https://www.liputan6.com/bisnis/read/4892423/kartu-prakerja-gelombang-23-ditutup-minggu-20-februari-2022-pukul-2359-wib
https://blog.skillacademy.com/cara-foto-kartu-prakerja


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url