Tamendao, Wisata tepi pantai yang cocok untuk nongkrong bersama


Tamendao Beach, belakangan menjadi salah satu pilihan wisata kece di tepi pantai Kota Gorontalo yang cocok untuk nongkrong bersama teman, keluarga, ataupun pasangan kalian.





Objek wisata di tepi pantai Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya ini berjarak sekitar 5,4km dari Kota Gorontalo atau sekitar 13 menit jika ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.





Dilansir dari go-pena.id, wisata ini diresmikan oleh Rachmat Gobel bersama wakil walikota Ryan Kono pada akhir Desember 2021 (24/12/2021). Kabarnya, tempat wisata tersebut semula tidak terdapat akses jalan masuk, kemudian berhasil direalisasikan melalui program Kotaku.





Tamendao Beach, wisata yang cocok untuk nongkrong bersama orang terdekat. Tamendao Beach terletak di Kelurahan Leato Utara Kota Gorontalo
Tamendao Beach (Suasana saat malam, Kredit Gambar: youtube.com/ARCOmedia)




Tidak ada tiket masuk bagi kalian yang hendak datang untuk menikmati wisata pantai Tamendao, namun menggunakan kendaraan, kalian cukup membayar biaya parkir yang dikelola oleh masyarakat sekitar di tempat tersebut.





Didalam Tamendao Beach, kalian akan disuguhkan pemandangan tepi pantai leato utara yang dapat dinikmati bersama berbagai hidangan yang tersedia di lapak-lapak sepanjang objek wisata ini.





Berbagai pilihan kuliner tersedia dan dapat dinikmati bersama orang terdekat, bahkan beberapa lapak menyuguhkan ikan segar yang diperoleh langsung dari para nelayan sekitar pantai tersebut.





Tamendao Beach, wisata yang cocok untuk nongkrong bersama orang terdekat. Tamendao Beach terletak di Kelurahan Leato Utara Kota Gorontalo
Suasana sore hari Tamendao Beach




Tunggu apalagi, jika kalian ingin mengunjungi objek wisata ini, berikut kami kami lampirkan lokasi maps dari wisata Tamendao Beach





Anda juga mungkin suka:





Desa Wisata Dengan Andalan Kue Kolombengi Ini Dikunjungi Menpar Sandiaga Uno





Lokasi Maps Tamendao Beach





Bagi kalian yang ingin perki ke wisata Tamendao Beach Leato Utara berikut, kami sematkan lokasi maps dari wisata ini









Berikut tautan link lokasi dari wisata Tamendao Beach:





https://www.google.com/lokasi tamendao beach





Secuil kata tentang wisata di Negeri ini





Pengembangan pariwisata pasca pandemi seperti sekarang ini diharapkan kedepan harus memperhatikan konsep pariwisata berkelanjutan, yang menjadi prinsip dasar bagi segala aktivitas dalam meraih tujuan fungsi-fungsi destinasi pariwisata. Agar manfaat keberadaan destinasi wisata, tidak hanya dirasakan generasi sekarang, namun bermanfaat untuk generasi berikutnya dengan berkelanjutan dan juga terus menerus.





Dilansir dari natih.net, strategi pariwisata berkelanjutan ditopang tiga aspek:





  1. Pariwisata berkualitas, berkelanjutan memberi pengalaman penting terhadap pengunjung dan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,
  2.  Berkesinambungan, wisata berkelanjutan memberi kesinambungan diantara sumber daya alam dan juga budaya masyarakat lokal,
  3. Equilibrium, pariwisata berkelanjutan memberi keseimbangan mulai dari kebutuhan industri pariwisata, pencinta lingkungan, hingga masyarakat lokal.




Berdasarkan hal tersebut, wisata pasca pandemi sepatutnya mengoptimalkan potensi desa. Selain pengembangan dan pemanfaatan infrastuktur yang ramah lingkungan, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat lokal di desa wisata juga harus menjadi fokus utama pemerintah saat ini.


Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url