Warung Es Krim kekinian dan Halal di PIK, Bisa buat Es Krim Kreasi Sendiri


Warung Es Krim kekinian, Ice Cream and Cereal Bar Maize kini tersedia di bilangan Jakarta Barat, tepatnya pada Ruko Beach Boulevard Blok B Nomor 73 Golf Island Jakarta, Pantai Indah Kapuk (PIK).





Mirip dengan namanya, kedai es krim berkonsep uniseks ini menawari bermacam alternatif daftar sajian es krim dengan campuran sereal. “kita menyediakan es krim vanila murni yang di-mix sereal. Seandainya tak mau dicampur, biasanya sih kita kasih es krim vanila dan serealnya di samping, kadang sering ada anak kecil yang mau gitu, terus kita kasih topping-nya di atas ,” jelas Venessa Wijaya, pemilik Maize. Seperti yang dilansir dari kompas.com





Es Krim di Kawasan Pantai Indah Kapuk (via kompas.com)




Maize menawari sebanyak enam daftar sajian es krim sereal, yakni Flintstone Berries, Nutty Jelly, Ma-caa, Jor-Jee, dan O-Crisp. Pelanggan dapat langsung mengorder pilihan es krim itu, membayarnya, lalu mengambil orderan daftar sajian yang sudah selesai dibuat.





Setelahnya, konsumen dapat memilih kursi atau sofa yang berjumlah sekitar 20-an sebagai daerah menyantap es krim. Sementara satu daftar sajian lainnya diberi nama Made Yours, merupakan daftar sajian spesial di mana pelanggan dapat memilih sereal untuk dicampur dengan es krimnya.





“Seandainya do it by yourself (DIY), customer dapat pilih sereal, topping, atau buah-buahan yang mereka mau. Paling banyak tiga, bisa campur sereal dan buah-buahan,” kata Venessa.





Alternatif sereal di Maize di antaranya merupakan Fruity Pebbles, Froot Loops, Cookie Crisp, Oreo, Corn Flakes, Cocoa Pebbles, Honey Star, Reese Puffs, dan Milo.
“Jadi es krim kita itu ada opsinya, untuk si kecil-si kecil yang sedikit manis, ada yang gurih juga, ada yang segar-segar juga, yang asam-asam gitu,” ujar Venessa.





Topping dan buah-buahan yang tersedia di Maize merupakan Sprinkles Choco, Sprinkles, Cruch Almond, Frozen Strawberry, Cruch Oreo, dan Frozen Banana.
Es krim sereal di Maize dengan ukuran lima oz atau sekitar 150 mililiter tersebut dipasarkan seharga Rp 50.000. Ada tambahan biaya sebesar Rp 5.000 untuk tiap-tiap sereal atau topping yang ditambahkan sesudah jumlah optimal.





Berbeda dari kebanyakan es krim yang mengaplikasikan susu sebagai bahan baku, Venessa menuturkan, es krim di Maize mengaplikasikan vanila sebagai bahan utamanya. “Es krimnya kita buat sendiri, kita ambil yang vanilla based, bukan milk based karena maunya tak terlalu manis,” tutur Venessa.





(Pembuat: VeselovaElena via:  istockphoto.com)




“Jadi cocok buat si kecil-si kecil dan orang tua juga. Kini ini kita lagi kembangin juga sih ke milk based es krimnya,” tambahnya. Penerapan krim vanila dalam es krim membikin sajian beku milik Maize ini tak terasa enek usai dimakan. Padahal semacam itu, rasanya tetap manis, lebih-lebih sekiranya ditambah dengan sereal atau buah.





Tidak cuma cita rasa akhir es krimnya, Warung Es Krim kekinian milik Venessa mempersembahkan, Maize juga memerhatikan mutu bahan baku yang dipakai. Bagus bahan pembuatan es krim ataupun sereal yang dipakai, semuanya berkualitas dan halal sehingga aman dikonsumsi oleh semua orang.





“Es krim kan ada yang gunakan gelatin tak halal, sekiranya yang kita punya, gunakan gelatin yang halal. Kita pilihnya yang halal, biar semuanya dapat coba,” kata Venessa.





“Serealnya ada impor dan lokal. Alternatif serealnya juga halal, sudah ada cap halalnya di boks sereal,” sambungnya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url