Apa yang Anda ketahui tentang PPW (Perencanaan Pengembangan Wilayah)

Geografi SMA / Madrasah Aliyah - Apa itu PPW (Perencanaan Pengembangan Wilayah)? berikut soal, jawab dan penjelasan  tentang Perencanaan Pengembangan Wilayah.

Apa yang Anda ketahui tentang PPW (Perencanaan Pengembangan Wilayah)

PPW adalah kepanjangan dari Perencanaan Pengembangan Wilayah.

Berikut adalah penjelasannya.

Perencanaan Pengembangan Wilayan (PPW) merupakan kegiatan perencanaan yang bersifat integratif dan komprehensif. Perencanaan Pengembangan Wilayah ini dimaksudkan agar semua daerah dapat melaksanakan pembangunan secara proporsional dan merata sesuai dengan potensi yang ada di daerah tersebut. Kegiatan PPW melibatkan berbagai sektor meliputi sosial, institusional, ekonomi, sumber daya fisik, dan infrastruktur fisik.

Perencanaan Pembangunan Wilayah (PPW) merupakan mata kuliah pilihan memberikan pengetahuan dan implementasi di bidang manajemen pembangunan yang terpadu, berkelanjutan dan berbasis lingkungan dalam rangka membekali mahasiswa agar dapat menjadi perencana pembangunan yang handal.

Perencanaan Wilayah adalah suatu proses perencanaan pembangunan yang dimaksudkan untuk melakukan perubahan menuju arah perkembangan yang lebih baik bagi suatu komunitas masyarakat, pemerintah, dan lingkungannya dalam wilayah tertentu, dengan memanfaatkan atau mendayagunakan berbagai sumber daya yang ada, dan harus ...

Apa itu Perencanaan Pengembangan Wilayah Terpadu?

Pembahasan Rencana Pembangunan Wilayah Terpadu (PWT) Jangka Tahunan Kabupaten Sleman Tahun 2020. Pembangunan Wilayah Terpadu (PWT) merupakan pembangunan terhadap suatu wilayah yang dilakukan secara terpadu dengan memperhatikan kondisi dan potensi serta pemanfaatan ruang.1 Des 2018

Jadi, PPW adalah kegiatan perencanaan yang bersifat integratif dan komprehensif agar semua daerah dapat melakukan pembangunan secara merata sesuai potensi yang ada di derahnya.

Mengapa perlu adanya perencanaan wilayah dalam pembangunan?

Hal ini karena seiring dengan pertumbuhan penduduk yang cepat. adalah menciptakan suatu kehidupan yang aman, nyaman, efisien, dan lestari. Dengan adanya perencanaan wilayah diharapkan kesejahteraan manusia dapat lebih terwujud. ekonomi wilayah, seperti perencanaan sosial ekonomi perkotaan dan sosial ekonomi pedesaan.

Apa saja faktor-faktor perencanaan wilayah?

Adapun faktor-faktor dalam perencanaan wilayah, yaitu sebagai berikut.

  • Terbatasnya potensi wilayah.
  • Kemampuan teknologi dan cepatnya tingkat perubahan.
  • Kesalahan perencanaan yang tidak dapat diubah atau diperbaiki kembali.
  • Lahan sangat dibutuhkan oleh setiap manusia untuk menopang kehidupannya.
Itulah Apa yang Anda ketahui tentang PPW (Perencanaan Pengembangan Wilayah) Versi Sobat Inspirasi. Berikan komentarnya dan jangan lupa share ke teman kalian. Semoga Bermanfaat ya.

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url