Australia Menangkan Pertarungan Maut dengan Peru di Venue Piala Dunia Qatar


Karlotapost Bola - Australia menangkan pertarungan maut dengan Peru. Australia berhasil mengalahkan lawannya Peru dengan adu penalti pada hari Senin (13/06/2022) untuk mengamankan tempat kosong kedua di Piala Dunia tahun 2022 ini.





Playoff kualifikasi ini berakhir tanpa gol setelah 120 menit pertandingan dan berkahir saat pemain Peru Alex Valera gagal memanfaatkan peluang penalti pada urutan keenam dan memberi lawannya Australia kemenangan 5-4 di Stadion Ahmed Bin Ali di Doha.





Pemenang peringkat ke-42 peringkat dunia itu, berhasil mengamankan posisi keenamnya ke Piala Dunia pada 22 November dan pertandingan pembuka Grup D dengan juara bertahan Prancis.





Ini adalah kedua kalinya Australia mengalahkan lawan Amerika Selatan dalam adu penalti Piala Dunia dalam 20 tahun. Mereka mengalahkan Uruguay dan mencapai final 2006.





Peru, yang berada di urutan ke-22 list FIFA dan mengalahkan Australia 2-0 di Babak Grup Piala Dunia 2018, mendapat tepuk tangan dari 10.000 penggemarnya. Sebagian besar fans yang terbang dari seluruh dunia untuk melihat babak playoff itu hanya dapat menonton perhelatan yang membuat frustrasi dihadapan rival mereka.





Baca juga: Kadar Karbon Dioksida mencapai angka Tertinggi dalam Sejarah Manusia!





Pelatih Australia Graham Arnold mengatakan dia "diam" dengan kemenangan, yang setelah sebelumnya mengecewakan ketika Martin Boyle tidak berhasil membuahkan gol di awal penalti untuk timnya sebelum timnya berhasil mengeksekusi pinalti di lima berikutnya.





Kiper Australia Andrew Redmayne menari seperti badut melintasi garis gawang untuk membingungkan para pemain Peru, dan al hasil tembakan Luis AdvĂ­ncula membentur tiang.





Arnold mengatakan langkah untuk meluncurkan Redmine setelah 119 menit dimaksudkan untuk mengacaukan pengambilan penalti Peru, ia menambahkan bahwa itu mungkin berhasil membuat peru gagal saat mengeksekusi penalti.





Pengorbanan Para Pemain Australia menangkan pertarungan maut dengan Peru





Australia menangkan pertarungan maut dengan Peru. Australia berhasil mengalahkan lawannya Peru dengan adu penalti pada hari Senin (13/06/2022) untuk mengamankan tempat kosong kedua di final Piala Dunia tahun 2022 ini.
Tim Australia




"Dalam satu setengah tahun terakhir, kami belum bisa kembali ke Australia (karena pandemi) dan pemain telah tertular Covid. Kami tidak bisa berbangga " kata Arnold.





"Pengorbanan yang mereka lakukan. Tidak ada yang mengira bisa dilakukan, tapi mereka tetap percaya."





Pelatih Peru Argentina Ricardo Gareca mengatakan hanya ada sedikit peluang dan semua orang merasakan "kekecewaan besar" setelah pertandingan itu.





"Sangat menyakitkan tidak mencapai itu karena kami bermain bagus di pertandingan itu," tambah Gareca.





Gareca tidak mengkritik kekonyolan kiper Redmine tersebut. "Jika apa yang dia lakukan itu legal, saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan."





Redmine, yang dikenal dengan rutinitas penalti serupa di Sydney FC, mengatakan kemenangan itu "nyata", tapi ia tidak menganggap dirinya sebagai pahlawan malam itu.





"Saya memainkan peran yang sangat kecil dalam apa yang telah dilakukan," katanya.





Pasukan pendukung merah-putih Peru menikmati negara-negara Teluk yang konservatif pada bulan November ketika sekitar 1,4 juta pengunjung diperkirakan akan berduyun-duyun ke kota. Kemeja merah dan putih khas mereka mendominasi jalanan.





Fans berkata selama lebih dari dua jam, "Datanglah ke Peru dan harus menang malam ini." Namun, tidak ada pihak yang menerima pesan sampai 10 menit terakhir waktu normal ketika pemain Peru Edison Flores memiliki serangkaian peluang.





Untuk lebih banyak berita seperti ini, periksa halaman berita kami.

Ikuti gtofreel.com di Twitter dan Facebook untuk pembaruan berita terbaru.

Kamu juga bisa mendapatkan artikel gtofreel.com dikirim langsung ke perangkat Anda secara gratis dengan. Daftar untuk mendapat kabar terbaru dengan menekan tombol bell merah di sudut kanan bawah layar ini.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url