iPhone 14 (2022): Rumor, harga, fitur, lainnya

Gtofreel Tekno - Apple iPhone 14 tidak jauh, dengan perusahaan diharapkan untuk meluncurkan iPhone andalan berikutnya pada acara September tahun ini. Kami telah mendengar banyak rumor dan kebocoran tentang iPhone yang akan datang, termasuk perubahan desain yang mengejutkan untuk beberapa model. Sayangnya, bagi mereka yang tidak menyukai model iPhone 'Pro', sepertinya tidak banyak yang berubah tahun ini; inilah semua yang kami ketahui sejauh ini tentang iPhone 14.

iPhone 14 Rumor tanggal rilis dan ketersediaan

Apple iPhone 14 tidak jauh, dengan perusahaan diharapkan untuk meluncurkan iPhone andalan berikutnya pada acara September tahun ini. Kami telah mendengar banyak rumor dan kebocoran tentang iPhone yang akan datang, termasuk perubahan desain yang mengejutkan untuk beberapa model. Sayangnya, bagi mereka yang tidak menyukai model iPhone 'Pro', sepertinya tidak banyak yang berubah tahun ini; inilah semua yang kami ketahui sejauh ini tentang iPhone 14.

iPhone 14 diharapkan untuk debut di jendela peluncuran September yang biasa seperti iPhone 13. Ada laporan tentang beberapa kesulitan pasokan, dengan model iPhone 14 Pro Max dan Max "sebulan di belakang jadwal, tetapi ini tidak diharapkan untuk menunda perangkat sama sekali, meskipun itu bisa membuat versi 'Max' iPhone yang lebih besar lebih sulit untuk ditunda saat peluncuran.

Tebakan terdidik akan mematok acara peluncuran iPhone 14 untuk Selasa, 13 September, dengan pra-pemesanan pada akhir minggu dan tanggal rilis pada minggu berikutnya. Jika itu terlalu lama untuk menunggu, maka penawaran iPhone Prime Day ini adalah teriakan fantastis untuk mendapatkan telepon baru dengan harga terbaik.

iPhone 14 Model dan ukuran

IPhone 13 mini diharapkan menjadi iPhone mini terakhir. Sebaliknya, tahun ini Apple dilaporkan akan membuang iPhone kecil demi iPhone berukuran maksimal kedua. Dari Juli

Ming-Chi Kuo juga melaporkan iPhone 'mini' akan keluar bahkan tahun lalu dengan menyatakan, "kami memperkirakan bahwa iPhone 2H22 baru akan memiliki 4 model, yaitu model high-end 6,7 inci dan 6,1 inci, dan model 6,7 inci dan 6,1 inci kelas bawah."

Skema iPhone 14 yang bocor yang dibagikan pada bulan April tampaknya mengungkapkan dua model iPhone 'Max' yang lebih besar yang akan berukuran 6,7 inci, bersama dengan dua model 6,1 inci.

Desain iPhone 14

Kembali pada bulan September, kami diberitahu oleh beberapa outlet untuk mengharapkan bahwa iPhone 14 akan menjadi "desain ulang yang lengkap" atas model saat ini. Mark Gurman tidak hanya membocorkan ini, tetapi informasi yang diberikan oleh Jon Prosser menyatakan bahwa Apple akan menjatuhkan tonjolan kamera dari perangkat demi desain datar. 

Namun, kebocoran render CAD terbaru dari iPhone 14 dan 14 Pro tampaknya menunjukkan bahwa Apple tidak berencana untuk mengubah apa pun tentang desain kedua ponsel. Pada bulan Maret bocoran tentang desain iPhone 14 mengungkapkan bahwa perusahaan akan mempertahankan banyak fitur desain dari iPhone terbaik saat ini, iPhone 13, yaitu tonjolan kamera belakang, tepi persegi, dan banyak lagi.

Tidak ada perubahan yang dikabarkan sebelumnya pada bagian belakang datar, tombol volume, atau apa pun yang tampaknya hadir. Satu-satunya perubahan kecil yang dikonfirmasi adalah kamera pelubang kertas baru untuk menggantikan takik saat ini, susunannya memiliki lubang berbentuk pil dan lubang melingkar kecil, seperti tanda seru di sisinya.

Kumpulan file CAD kedua yang bocor untuk iPhone 14 mengungkapkan bahwa model iPhone biasa akan mempertahankan desain yang hampir identik dengan model saat ini, termasuk takik bak mandi.

Skema iPhone 14 Pro yang sangat rinci juga telah dibagikan oleh Max Weinbach, sekali lagi mengulangi semua perubahan desain yang disebutkan di atas.

Satu perubahan penting lainnya yang digambarkan di sini adalah tonjolan kamera yang sangat besar yang diharapkan dapat membantu membuka jalan bagi beberapa peningkatan kamera besar.

Dalam hal bahan, kita mungkin dapat mengharapkan kombinasi kaca dan aluminium yang sama, meskipun satu laporan menyatakan Apple dapat beralih ke Titanium untuk digunakan dalam sasis model yang lebih premium.

Panel yang bocor dari bulan April sekali lagi menunjukkan tidak hanya ke ujung mini iPhone tetapi juga ke takik pada iPhone Pro.

Pada bulan Mei, Ross Young melaporkan bahwa bezel yang lebih tipis pada iPhone 14 Pro akan menghasilkan tampilan yang sedikit lebih besar dari jajaran iPhone 13 saat ini.

  • iPhone 13 Pro - 6.06"
  • iPhone 14 Pro - 6.12"
  • iPhone 13 Pro Max - 6,68"
  • iPhone 14 Pro Max - 6,69"

Kamera iPhone 14

Peningkatan kamera besar-besaran dapat dilakukan untuk iPhone tahun ini melalui kamera 48MP:

Analis Ming-Chi Kuo percaya bahwa Apple akan beralih ke kamera 48 megapiksel baru tahun depan, sementara perangkat tahun berikutnya akan melihat Apple melompat ke desain kamera periskop baru untuk pertama kalinya.

Dalam catatan penelitian yang dilihat oleh iMore, Kuo mengatakan bahwa iPhone 2022 — kemungkinan akan disebut iPhone 14 — akan menggunakan kamera 48 megapiksel baru. Kami telah mendengar desas-desus serupa sebelumnya — paling tidak dari Kuo sendiri. Perpindahan ke sistem kamera semacam itu dapat memungkinkan Apple untuk memanfaatkan pixel binning — sebuah proses yang memungkinkan lebih banyak cahaya tersedia selama pemotretan cahaya rendah sambil tetap memungkinkan pengambilan gambar diam resolusi tinggi dalam pemandangan yang cukup terang.

Demikian pula, analis Jeff Pu mengatakan iPhone baru akan mendapatkan sistem kamera belakang tiga lensa yang menampilkan lensa lebar 48MP. Peningkatan itu juga memungkinkan perekaman video 8K.

Mark Gurman juga telah menyatakan bahwa iPhone 14 Pro akan mendapatkan lensa sudut lebar 48MP.

Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url