Modal 100 Ribu Buat Usaha Apa? Yuk, Simak Daftar Usaha Berikut






Usaha modal 100 ribu
Ilustrasi Usaha (Photo by fauxels on Pexels.com)





Dalam memulai usaha tidak ada patokan khusus dalam mengeluarkan modal meski dengan menggunakan modal yang minim seperti 12 Bisnis Rumahan untuk Pemula yang Lagi Trend dan Menguntungkan. Jika kamu ulet dalam berusaha, usaha kecil yang kamu rintis menjadi usaha yang sukses.


Baca Juga:






Modal 100 Ribu Buat Usaha Apa? 4 Rekomendasi Usaha Modal 100 Ribu





Sudah banyak yang membuktikan meski berawal dari bisnis kecil-kecilan, tapi sekarang sudah merambah menjadi sebuah usaha yang sukses. Berikut adalah beberapa dagar usaha dengan modal kecil tapi menguntungkan yang patut kamu coba.





1. Jual Gorengan





Usaha Gorengan modal 100 ribu
Usaha Gorengan (Photo by Pixabay on Pexels.com)





Modal 100 ribu buat usaha apa? Salah satunya adalah dengan berjualan gorengan. Karena gorengan merupakan makanan yang digemari oleh semua kalangan masyarakat luas. Tidak hanya itu, untuk memulai usaha ini kamu juga tidak perlu memerlukan modal yang banyak.





Kamu bisa memulai usaha ini meski hanya dengan modal 100 ribu rupiah saja. Selain itu yang kamu butuhkan adalah memanfaatkan peralatan dapur yang ada di rumah. Modal 100 ribu tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli bahan-bahan yang kamu butuhkan.





Dalam berjualan gorengan, kamu juga bisa memulainya dengan berjualan aneka gorengan yang ada di teras rumah. Kamu bisa menjual aneka gorengan seperti tempe goreng, tahu isi, lumpia, dan masih banyak lagi yang lainnya.





2. Jualan Cilok






Cilok - Usaha modal 100 ribuan
Usaha Cilok - Usaha modal 100 ribuan (Photo by Gary Barnes on Pexels.com)






Selain berjualan gorengan, modal 100 ribu buat usaha apa? Kamu bisa berjualan cilok yang dapat mendatangkan omset yang besar, lho. Dalam usaha jualan cilok kamu hanya membutuhkan tepung terigu, tahu, tepung kanji, saus serta kecap. Tidak sampai 100 ribu kan?





Jajanan cilok ini juga banyak digemari oleh orang-orang telebih anak-anak. Agar dagangan laris dan bisa mendatangkan omset yang banyak, kamu bisa berjualan di komplek-komplek sekolah atau keliling kompleks perumahan.





3. Jualan Kerupuk






crispy chips in studio on blue surface
Ilustrasi Keripik (Photo by Alena Shekhovtcova on Pexels.com)






Kalau kamu pernah mendengar istilah orang Indonesia makan tanpa kerupuk seperti tidak ada lauknya, hal itu bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha. Meski terkesan sepele dengan berjualan kerupuk, tapi banyak yang sukses hanya dengan berjualan kerupuk.





Selain banyak yang menyukai makanan yang satu ini, cara pemasaran kerupuk juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu menitipkan kerupuk pada toko-toko atau warung makan. Modal 100 ribu buat usaha apa? Dengan usaha berjualan kerupuk kamu sudah bisa memulai usaha. Kisah 3 Pengusaha Sukses Indonesia Ini Patut Ditiru.





 Kamu bisa menyediakan berbagai jenis kerupuk seperti kerupuk puli, kerupuk udang, kerupuk tengiri, dan berbagai jenis kerupuk yang lainya. Cara untuk memulai usaha ini adalah kamu bisa membeli bahan mentah kerupuk, lalu menggoreng dan mengemasnya sendiri.





4. Aksesoris





Selain dengan usaha makanan di atas, 4 Usaha Kuliner Rumahan Kekinian yang Laris | Ayok dicoba! jika kamu ingin usaha selain makanan dengan modal kecil, kamu dapat membuka usaha dengan membuat kerajinan aksesoris kecil-kecilan. Aksesoris tersebut bisa berupa gelang, bando, ikat rambut, ataupun gantungan kunci.





Aksesoris - Usaha Modal 100 Ribuan
Ilustrasi Akesoris (Photo by Camila Muñoz on Pexels.com)





Apabila kamu menekuni usaha kecil-kecilan ini pasti akan menguntungkan jika mengingat usaha membuat aksesoris ini tidak membutuhkan modal yang besar. Dalam tahap pembuatan di awal alangkah baiknya tidak membuat terlalu banyak terlebih dulu.Modal 100 ribu buat usaha apa? Kamu bisa memulai usaha dengan beberapa usaha di atas yang bisa kamu jadikan inspirasi. Namun, yang perlu diingat dalam menjalankan usaha adalah ketekunan dan  dan juga tidak mudah menyerah dalam mencapai kesuksesan.


Baca Juga
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url